Top
    bdk_bandung@kemenag.go.id
(022) 7800147
BDK Bandung segera laksanakan PJJ base on e–learning

BDK Bandung segera laksanakan PJJ base on e–learning

Kamis, 18 Februari 2021
Kategori : Berita
38 kali dibaca

BDK Bandung, 17 Februari 2021. Pandemi mengubah banyak hal, termasuk penyelenggaraan pelatihan. Jika sebelum pandemi tren platihan ada pada klasikal tatap muka di kampus, maka di masa pandemi akibat kebijakan pembatasan sosial, pelatihan dalam jaringan (pelatihan jarak jauh-PJJ) menjadi pilihan bijak. Berkanaan dengan hal tersebut, BDK Bandung tahun 2021mengagendakan 47 angkatan terdiri atas 21 angkatan untuk tenaga administrasi, 18 angkatan untuk tenaga pendidikan dan 8 angkatan untuk tenaga keagamaan. Seiring kebijakan refocusing dan revisi ke depan, maka jumlah ini mungkin akan berubah dengan bertambahnya kegiatan PJJ. Seperti tahun 2020, program pelatihan daring ini menggunakan laman https://bandungsiemapede.id/e-learning.

Jumlah 47 angkatan ini diharapkan memberikan kontribusi pada peningkatan jumlah pegawai yang dapat mengakses layanan pelatihan sebagai sarana peningkatan kompetensi mereka. Pola daring yang dilaksanakan merupakan jawaban aktual untuk kondisi saat ini selain dukungan teknologi yang semakin baik.

PJJ tahun 2021 diharapkan semakin optimal lagi dalam kualitas penyelenggaraan maupun layanan kepada peserta. Salahsatunya yang dipersiapkan adalah dengan menambah fasilitas belajar dengan mengaktifkan digital library yang sudah bisa diakses melalui https://bandungsiemapede.id/perpusbdkbdg. Adanya fasilitas baru ini selain wujud inovasi juga optimalisasi sumberdaya pembelajaran yang tersedia di BDK Bandung. Optimalisasi sumberdaya ini diharapkan semakin meningkatkan mutu pelatihan dan capaian hasil belaajr para peserta.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait