Top
    bdk_bandung@kemenag.go.id
(022) 7800147

BDK Bandung Siap Berjama'ah dalam Layanan Pelatihan menuju ASN BerAKHLAK dan Bermartabat

Rabu, 25 Januari 2023
Kategori: Berita
41 kali dibaca

Ciwidey, 24 Januari 2023. Kepala Balai menyatakan komitmen pada Tahun 2023 Balai Diklat Keagamaan Bandung mengawal kebijakan Pusat 70% serapan anggaran terlaksana sampai dengan bulan Juli. Pernyataan ini disampaikan dalam sambutan Rakor Kediklatan Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh pegawai BDK. 

Hal ini didukung oleh arahan dari kepala Badan Litbang dan Diklat yang meminta pada prinsipnya serapan 70% itu tidak hanya terpaku kepada output tapi harus sudah mulai memikirkan outcome dari setiap pelatihan yang dilaksanakan. Demikian arahan Prof Suyitno dalam kegiatan pembukaan rakor. 

Lebih jauh Kepala Badan mengamanatkan kepada para penyelenggara pelatihan untuk mulai memikirkan pengembangan aset-aset atau fasilitas BMN yang dimiliki menjadi PNBP. Sebagai dampak dari kebijakan tersebut Kepada Badan mendorong tahun-tahun mendatang Pelatihan lebih diorientasikan berbasis digital. Layanan pelatihan berbasis digital ini secara nyata memang lebih murah tetapi dengan jangkauan pelayanan pelatihan yang lebih luas, tegas Kaban dalam rakor yang dilaksanakan di Ciwidey ini. 

Untuk mencapai target output dan outcome pelatihan yang dimaksud Kepala Badan juga mendorong dan menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama yang lebih intens antar lembaga. Karena itu Balai Diklat perlu terbuka dengan berbagai instansi yang lain dalam rangka mewujudkan ASN yang BerAKHLAK dan Bermartabat.

Penulis : Widi Tigaras


Berita Terkait

ARSIP