Top
    bdk_bandung@kemenag.go.id
(022) 7800147
BERSINERGI, PELATIHAN DI WILAYAH KERJA DALAM SUASANA PANDEMI MENGAWALI GIAT 2021

BERSINERGI, PELATIHAN DI WILAYAH KERJA DALAM SUASANA PANDEMI MENGAWALI GIAT 2021

Rabu, 10 Februari 2021
Kategori : Berita
7 kali dibaca

BDK Bandung, 09 Februari 2021 - Balai Diklat Keagamaan Bandung telah menyelenggarakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Gelombang I bulan Februari 2021. Sebanyak 6 angkatan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 08 sampai dengan 13 Februari 2021 dan 1 angkatan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 09 sampai dengan 14 Februari 2021. Alokasinya meliputi : Pelatihan Tematik RA di Kab. Kuningan, Pelatihan Bahan Ajar MTs di Kab. Purwakarta, Pelatihan Penyuluhan Keagamaan Berbasis TIK di Kab. Subang, Pelayanan Publik di Kab. Pangandaran, Pengelolaan Keuangan Madrasah di Kota Banjar dan Tata Naskah Dinas di Kota Tasikmalaya.

Pelatihan diikuti oleh 30 peserta pada tiap angkatan yang terdiri dari penyuluh agama, guru dan pegawai di lingkungan Kemenag Kota/ Kabupaten. Pelaksanaan pembelajaran berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 17.30 dengan rata-rata setiap harinya 10 jam pelajaran. Peserta PDWK mendapatkan materi inti sesuai kurikulum pelatihan dan materi penunjang yang diampu oleh pejabat dari BDK Bandung dan Kemenag masing-masing Kota/Kabupaten. Tim Widyaswara BDK Bandung terdiri dari 2 orang dan secara administrasi dibantu 3 pegawai BDK Bandung. Seluruh peserta pelatihan diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan aktif dalam memberikan ide atau gagasan untuk meningkatkan kompetensi peserta.

Penerapan protokol kesehatan sangat dijaga selama pelatihan dan berlaku bagi semua pihak baik peserta, Widyaswara maupun panitia. Pelatihan yang berlangsung harus mendapatkan ijin dari Gugus Tugas Covid-19 setempat. Semua pihak wajib menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Hand sanitizer juga diberikan pada tiap peserta dan melakukan jaga jarak saat pelatihan berlangsung. Pelaksanaan pelatihan dengan penerapan protokol kesehatan ini agar tidak ada kekhawatiran untuk semua pihak yang terlibat selama melaksanakan aktivitas pembelajaran dan peserta dapat menerima ilmu dengan baik untuk diterapkan di tempat kerja masing-masing. [Ayu]


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait