Top
    bdk_bandung@kemenag.go.id
(022) 7800147
MERAWAT HARAPAN DIBALIK WABAH, BDK BANDUNG LANJUT GIAT PDWK DI ENAM KABUPATEN DAN KOTA SEJAWA BARAT

MERAWAT HARAPAN DIBALIK WABAH, BDK BANDUNG LANJUT GIAT PDWK DI ENAM KABUPATEN DAN KOTA SEJAWA BARAT

Selasa, 16 Februari 2021
Kategori : Berita
11 kali dibaca

Bandung - Balai Diklat Keagamaan Bandung telah menyelenggarakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Gelombang II bulan Februari 2021.  Secara serentak, 6 angkatan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 20 Februari 2021. Pelatihan tersebut meliputi : Pelatihan Tematik MI di Kab. Majalengka, Pelatihan Model Pembelajaran di Kab. Sumedang, Pelatihan Media Penyuluhan Berbasis TIK di Kab. Cirebon, Tata Naskah Dinas di Kab. Garut, Pelayanan Publik di Kota Cimahi, Pengelolaan Keuangan Madrasah di Kab. Purwakarta.

Pelatihan diikuti oleh 30 peserta pada tiap angkatan yang terdiri dari penyuluh agama, guru dan pegawai di lingkungan Kemenag masing-masing lokus. Pelaksanaan pembelajaran berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 17.30 dengan rata-rata setiap harinya 10 jam pelajaran. Peserta PDWK mendapatkan materi inti sesuai kurikulum pelatihan dan materi penunjang yang diampu oleh pejabat dari BDK Bandung dan Kemenag masing-masing lokus. Tim Widyaswara BDK Bandung terdiri dari 2 orang dan dan secara administrasi dibantu 3 pegawai BDK Bandung. Seluruh peserta pelatihan diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan aktif dalam memberikan ide atau gagasan untuk meningkatkan kompetensi peserta.

Pelatihan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Peserta wajib menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum memasuki ruang pelatihan serta menjaga jarak dan tidak bersentuhan satu dengan yang lain. Pelatihan yang berlangsung juga harus mendapatkan ijin dari Gugus Tugas Covid-19 setempat.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait