Top
    bdk_bandung@kemenag.go.id
(022) 7800147
Mutiara Hikmah: 21 Februari 2021

Mutiara Hikmah: 21 Februari 2021

Minggu, 21 Februari 2021
Kategori : Mutiara Hikmah
15 kali dibaca

Mengawal ZI menuju WBK
Mutiara Hikmah Hari ini
Ahad,  09 Rojab 1442 H / 21 Februari 2021 M

Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda:

لَا تَحَاسَدُوا وَلَا تَنَاجَشُوا وَلَا تَبَاغَضُوا وَلَا تَدَابَرُوا وَلَا يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ وَكُونُوا عِبَادَ اَللَّهِ إِخْوَانًا اَلْمُسْلِمُ أَخُو اَلْمُسْلِمِ لَا يَظْلِمُهُ وَلَا يَخْذُلُهُ وَلَا يَحْقِرُهُ اَلتَّقْوَى هَا هُنَا وَيُشِيرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلَاثَ مِرَارٍ بِحَسْبِ اِمْرِئٍ مِنْ اَلشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخَاهُ اَلْمُسْلِمَ كُلُّ اَلْمُسْلِمِ عَلَى اَلْمُسْلِمِ حَرَامٌ دَمُهُ وَمَالُهُ وَعِرْضُهُ 

"Janganlah kalian saling hasut saling najsy (memuji barang secara berlebihan) saling benci saling berpaling dan janganlah sebagian di antara kalian berjual beli kepada orang yang sedang berjual beli dengan sebagian yang lain dan jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara. Muslim adalah saudara muslim lainnya ia tidak menganiaya tidak mengecewakannya dan tidak menghinanya. Takwa itu ada disini -beliau menunjuk ke dadanya tiga kali- Sudah termasuk kejahatan seseorang bila ia menghina saudaranya yang muslim. Setiap muslim bagi muslim lainnya adalah haram baik darahnya hartanya dan kehormatannya."
(Hadits Riwayat Muslim; 1525 )
-----
Bahagia itu dengan qona'ah (merasa puas). Barang siapa yang hatinya sibuk dengan akhirat maka Allah SWT membuatnya bahagia dengan yang sedikit. Dan barang siapa yang hatinya sibuk dengan dunia, maka setiap kali tangannya penuh, semakin faqir hatinya.
-----
Tetap terapkan Protokol Kesehatan
Tetap Semangat
Tetap Sehat dan kuat
Tetap Sukses 
Selamat berbaur bersama keluarga salam bahagia utk mereka
----
SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait