Top
    bdk_bandung@kemenag.go.id
(022) 7800147
Pelatihan PKG-PKB Angkatan IV di Wilayah Kankemenag Kab. Purwakarta

Pelatihan PKG-PKB Angkatan IV di Wilayah Kankemenag Kab. Purwakarta

Senin, 3 Mei 2021
Kategori : Berita
46 kali dibaca

BDK Bandung menyelenggarakan pelatihan PKG-PKB Angkatan IV dimulai pada hari ini Senin, 2 Mei sampai dengan Sabtu, 8 Mei 2021 bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta. Laporan kepegawaian selanjutnya disampaikan oleh Dedi Mulyadi, S.Sos. Beliau melaporkan bahwa tujuan diadakan pelatihan ini  agar tugas dan fungsi khususnya guru madrasah dapat terpenuhi. Peserta berasal dari Kabupaten Purwakarta seluruhnya berjumlah 30 orang.

Ketua tim BDK Bandung, Drs. Ferizal Taufik, M.H. mengatakan seluruh peserta sebaiknya bersyukur, karena masih bisa melaksanakan pelatihan walaupun dalam masa Covid. Respon & apresiasi juga diberikan kepada seluruh jajaran Kemenag Purwakarta, karena selalu berusaha meningkatkan kualitas pendidik & tenaga kependidikan. Pelatihan ini didampingi oleh dua orang Widyaiswara, yaitu Dr. Hj. Atiyah Suharti, M.Pd dan Endang Fadli, M.Pd.I serta dua orang panitia yaitu Nanang Suryana dan Vidia Ayundhari. Ketua berharap semoga kegiatan ini bisa tetap berkelanjutan, sehingga sinergitas antara BDK Bandung & Kemenag Kab.Purwakarta bisa terus dilakukan.

Kepala Kankemenag Kab. Purwakarta H. Munawir, M.Ag mengatakan bahwa Pelatihan PKG-PKB terdiri dari guru MAN, SMA, dan MTS. Puasa yang sudah menuju hari ke 21 ini juga menunjukkan nilai integritas. Esensi melaksanakan ibadah puasa adalah menjadi jiwa yang paripurna, yaitu nilai integritas itu sendiri. Jangan sampai nilai lembaga dikotori oleh diri sendiri. Guru diharapkan untuk meningkatkan profesionalisme. Beliau berharap melalui kegiatan ini, seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik dan disiplin, terlebih  karena mengikuti pelatihan di tempat sendiri. [vidia]


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP