Top
    bdk_bandung@kemenag.go.id
(022) 7800147
Pembukaan PJJ Tahun 2021 Gelombang 1

Pembukaan PJJ Tahun 2021 Gelombang 1

Senin, 12 April 2021
Kategori : Berita
149 kali dibaca

Pembukaan Pelatihan Jarak Jauh BDK Bandung resmi dibuka pada hari ini, Senin tanggal 12 April 2021. Dalam pembukaan, Kasie Diklat Helli Helmansyah, S.Sos., M.A.P. mengatakan bahwa tujuan PJJ (Pelatihan Jarak Jauh) dalam tiga jenis diklat (Moderasi Beragama, Multikultural, dan Kompetensi Pengawas) adalah pengembangan kompetensi di setiap bidang.
Peserta diklat seluruhnya berjumlah 560 orang pada 14 angkatan. Proses seleksi terdiri dari 2 tahap. Seleksi awal diikuti oleh 2274 orang, kemudian tersaring di seleksi administrasi sebanyak 2221 orang. Pada tahap tes ICBT, peserta  yang mengikuti tes sebanyak 1873 orang. Menyisakan 40 peserta terbaik di setiap diklat.

Kepala BDK Bandung dalam sambutannya mengatakan bahwa lembaga akan melayani sepenuh dan setulus hati demi meningkatkan kompetensi dan keterampilan seluruh pegawai Kementerian Agama. Atas nama BDK Bandung, beliau mengucapkan terimakasih kepada jajaran pimpinan, Widyaiswara, panitia penyelenggara dan administrator PJJ. PJJ Moderasi Beragama dan Multikultural bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah, dan Basyariah. Begitu juga dengan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas yang diyakini dapat meningkatkan kompetensi dari berbagai aspek, baik supervisi, evaluasi, pengembangan profesi, dsb.

Pengarahan PJJ juga sekaligus dibuka secara resmi oleh Setlitbang Diklat Prof. Dr. H. Moh. Ishom, M.Ag. Harapannya, seluruh peserta diklat dapat bersungguh-sungguh sehingga memeroleh faedah dari pelatihan yang diikuti. Mata Diklat Moderasi beragama dan Multikultural sudah menjadi agenda negara yang wajib diberikan kepada seluruh lembaga pendidikan di Indonesia. Beliau berharap kedua diklat ini dapat membangun persepsi keragaman, menjaga kemanusiaan, peradaban dan menjadikan kita sebagai individu yang adil dan berimbang (tidak ekstrim kiri ataupun kanan). [vidia]


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP