Top
    bdk_bandung@kemenag.go.id
(022) 7800147
Silaturahim dan Koordinasi BDK Bandung bersama Kanwil Kemenag Jabar

Silaturahim dan Koordinasi BDK Bandung bersama Kanwil Kemenag Jabar

Selasa, 23 Juni 2020
Kategori : Berita
143 kali dibaca

BDK Bandung, Selasa 23 Juni 2020. Suasana pandemic covid-19 secara nyata berdampak luas termasuk pada penangguhan beberapa kegiatan pelatihan yang sebelumnya sudah masuk perencanaan di Balai Diklat Keagamaan Bandung.

Kendati demikian, sejatinya hak pegawai untuk dapat meningkatkan kompetensinya tentu tidak boleh terabaikan. Berkenaan dengan hal itu BDK Bandung sendiri sesungguhnya memiliki program yang dapat dilaksanakan meskipun dalam keadaan pandemic covid-19. Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) menjadi terobosan dan jalan keluar.

Disamping itu, tentu perlu dipikirkan dan dicari format lain yang dapat dilaksanakan dalam rangka peningkatan kompetensi pegawai Kementerian Agama di Jawa Barat. Karena, meskipun sudah ada PJJ, dengan jumlah angkatan dan jenis diklat yang masih terbatas.

Mencermati kondisi-kondisi demikian, pada hari Selasa, 23 Juni 2020 Kepala Balai Diklat Keagamaan Bandung, Drs. H. Aguslani, M.Ag melaksanakan koordinasi dengan Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat. Kunjungan ini diterima oleh Bapak Plt. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat,  Ahmad Handiman Romdony, M.Si. di ruang Kakanwil Prov. Jabar.

Dalam pertemuan silaturahim dan koordinasi ini dibahas peluang-peluang pelaksanaan diklat yang sudah direncanakan maupun mencari format baru untuk tetap dapat melaksanakan diklat bagi pegawai. Pertemuan yang berlangsung satu jam ini (09.30 - 10.30 WIB) menghasilkan kesepakatan-kesepakatan dan komitmen sinergitas antara BDK Bandung dengan Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas SDM Kemenag ke depan. [FN]


Sumber : Firman

Penulis : Firman

Editor : Dindin

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP