TOP_PANEL

Selamat Idul Fitri 1440 H

Zona Integritas

Zona Integritas Diklat

Wilayah Bebas Korupsi

No Korupsi

Open Journal System di Balai Diklat Keagamaan Bandung

Jatinangor, 9 Mei 2019. Jurnal sbagai media sharing hasil-hasil penelitian maupun kajian dalam lingkup pendidikan dan pelatihan kagamaan sejatinya sudah ada sejak tahun 2008 dalam bentuk cetak dengan nama Tatar Pasundan. Keberadaan jurnal ini berperan ganda, selain untuk media sharing, juga sebagai media aktualisasi akademik para widyaiswara. Pada gilirannya, dapat menjadi bukti pisik untuk penghitungan angka kredit.

Memasuki usianya yang ke 11 tahun, Jurnal Tatar Pasundan bersiap diri untuk transformasi ke bentuk lain, menyesuaikan diri dengan tuntutan regulasi yang berkembang. Seperti halnya jurnal-jurnal lain yang telah terakreditasi, Tatar Pasundan-pun berupaya untuk meraih itu. Salah satu persyaratan untuk akreditasi, saat ini jurnal harus hadir juga dalam bntuk online. Atas hal itu, Tatar Pasundan sedang masuk ke tahapan rintisan open journal system.


Menggandeng mitra dari Relawan Jurnal Indonesia, rintisan menuju OJS giat dilaksanakan. Tahap dua dalam perjalanan ini kembali dilaksanakan dengan bertempat di Hotel Skyland Jatinangor. Kegiatan yang dilaksankaan tiga hari ini bertujuan untuk menghasilkan panduan untuk penulis, gaya selingkung, dan rancangan website sebagai rumah untuk tayangan jurnal online.  Lain dari itu, kegiatan ini juga menghasilkan komitmen bahwa OJS Tatar Pasundan dimulai pada nomor dua penerbitan tahun 2019. FN

: