Kasubag TU: Idealnya ASN Ikuti Pelatihan Menjadi Sosok Profesional
  • BDK Bandung
  • 6 Februari 2023
  • 90x Dilihat
  • Berita

Kasubag TU: Idealnya ASN Ikuti Pelatihan Menjadi Sosok Profesional

Purwakarta, 6 Februari 2022. Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, Balai Diklat Kegamaan Bandung Bandung menyelenggarakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) bagi Guru-Guru Madrasah Diniyah, dengan tajuk Pelatihan Manajemen Pembelajaran Madrasah Diniyah Angkatan I.

Kegiatan Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Agus Salahudin - Kasubag TU Kemenag Kab. Purwakarta, dalam sambutannya Kasubag TU mengutip pernyataan Gusmen, “Dari hasil CAT IPMB akhir tahun lalu, terlihat 40% ASN Kemenag yang tidak professional”. Salah satu tolak ukurnya karena banyak ASN yang belum mengikuti pelatihan. 

Namun demikian, menurut Kasubbag TU, Menteri Agama tidak pesimis, tetapi optimis. Apalagi tahun 2022 lalu, Kemenag terbukti meraih berbagai penghargaan. Namun demikian, imbuhnya berdasarkan CAT IPMB tersebut, tentu menjadi acuan tugas Badan Moderasi Beragama untuk memperbanyak layanan pelatihan.

“Idealnya setelah mengikuti pelatihan, seorang ASN harus menjadi sosok yang profesional”, pungkas pria kelahiran Pandeglang itu.

Profesionalitas itu bekerja dengan disiplin, kompeten yaitu memiliki keahlian yang dibutuhkan dan tepat waktu. Dengan demikian, Syarat ASN profesional harus menguasai pekerjaan; memiliki loyalitas; memiliki integritas penuh kejujuran dan mempunyai visi, impian masa yang akan datang lebih bagus.

Pelatihan PDWK ini diikuti oleh 30 orang guru Madrasah Diniyah di Kabupaten Purwakarta, yang berlangsung selama enam hari, dimulai hari ini tanggal 6 s.d. 11 Februari 2023.

Sebagai Ketua Tim PDWK dari BDK Bandung yaitu Nanang Suryana, S.Ag., Widyaiswara 1 – Dr. Hj. Emma Himayaturohmah, M.Ag., dan Widyaiswara 2 – Dr. Ramin, M.Ag.