Kedisiplinan Saat Pelatihan Agar Selalu Diimplemenasikan
  • BDK Bandung
  • 13 Februari 2023
  • 93x Dilihat
  • Berita

Kedisiplinan Saat Pelatihan Agar Selalu Diimplemenasikan

Indramayu (13/02/2023) - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Indramayu, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung selenggarakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK). Dengan tajuk Pelatihan TIK MTs Angkatan I.
Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang guru MTs/SMP Kemenag Kab. Indramayu. Pelatihan Berlangsung selama enam hari ke depan, dimulai tanggal 13 s.d. 18 Februari 2023.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Kemenag Kab. Indramayu - Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd. Dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran BDK Bandung dalam rangka peningkatan kompetensi ASN.

Menambahkan, Kepala Kemenag berharap PDWK yang diselenggarakan oleh BDK Bandung ditambah kuantitasnya, mengingat ASN di Kemenag Kab. Indramayu masih ada yang belum memenuhi kewajiban pengembangan kompetensi.

Pengembangan kompetensi ini wajib bagi setiap PNS, dilakukan paling sedikit 20 JP dalam 1 (satu) tahun sesuai dengan PP No. 17 Tahun 2020 tentang Manajemen PNS dan bagi PPPK 24 JP dalam 1 (satu) tahun masa perjanjian kerja sesuai dengan PP No. 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK.

Selanjutnya, Kepala Kemanag berperan kepada seluruh peserta agar kebiasaan disiplin (hadir tepat waktu) pada saat pelatihan agar selalu diimplementasikan pada satker masing-masing, terutama satker yang jauh dari pengawasan Kemenag Kab. Indramayu.
Dalam pembukaan ini hadir juga Ketua Panita PDWK – Nanang Suryana, S.Ag. dalam laporannya menyampaikan Pelatihan TIK MTs/SMP di ikuti oleh 30 orang peserta sesuai dengan rencana. Kedua Widyaiswara BDK Bandung – Yuhda Andana Prawira, M.Pd. dan Dr. Euis Setiawati, M.Pd.

Penulis: INH
Editor: WT