MENULIS BUKU? SIAPA TAKUT!
  • 16 Desember 2021
  • 200x Dilihat
  • Berita

MENULIS BUKU? SIAPA TAKUT!

Bandung - 16 Desember 2021 – Seiring dengan tren fungsionalisasi  jabatan, yang di dalamnya ada tuntutan pengembangan profesi, BDK Bandung mengirim pegawainya (widyaiswara, Pustakawan, dan Pengembang Teknologi Pembelajaran) untuk mengikuti Pelatihan Penulisan Buku Non Fiksi. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Institut Penulis Indonesia (IPI). Narasumber pelatihan langsung oleh Bapak Bambang Trim - Pendiri dan Direktur IPI.

Melalui kegiatan ini koordinator widyaiswara, Firman Nugraha dalam pengantarnya berharap para peserta pada akhir pelatihan memiliki ide dan pengembangan ide untuk menjadi bahan awal penulisan buku.

Pelatihan Penulisan Buku Non Fiksi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari 16-17 Desember 2021. Pelatihan menulis ini berisi materi dan praktik dimulai dari kegiatan Pra Menulis, Menulis draf / buram, Merevisi draf, Menyunting Naskah, sampai dengan Menerbitkan Buku.

Semoga dengan adanya Pelatihan Penulisan Buku Non Fiksi ini, akan membawa manfaat yaitu meningkatkannya asa para Jabatan Fungsional Tertentu dalam menghasilkan karya-karya tulis yang bermanfaat khalayak ramai. Secara tidak lansung juga berdampak juga pada meningkatnya kualitas pendidikan dan pelatihan di Balai Diklat Keagamaan Bandung. [Widi]