Mutiara Hikmah: 02 September 2021

Mutiara Hikmah: 02 September 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Kamis, 24 Muharram 1443 H / 02 September 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Qutaibah telah menceritakan kepada kami Al Laits dari Mu'awiyah bin Shalih dari Abdullah bin Abu Qais dia berkata :

سَأَلْتُ عَائِشَةَ كَيْفَ كَانَتْ قِرَاءَةُ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِاللَّيْلِ أَكَانَ يُسِرُّ بِالْقِرَاءَةِ أَمْ يَجْهَرُ فَقَالَتْ كُلُّ ذَلِكَ قَدْ كَانَ يَفْعَلُ رُبَّمَا أَسَرَّ بِالْقِرَاءَةِ وَرُبَّمَا جَهَرَ فَقُلْتُ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي جَعَلَ فِي الْأَمْرِ سَعَةً قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ غَرِيبٌ

"Saya bertanya kepada 'Aisyah RA, bagaimanakah bacaan Nabi SAW pada waktu shalat malam, apakah beliau memelankan ataukah mengeraskan bacaannya? Dia menjawab, itu semua pernah dilakukan oleh beliau, terkadang beliau memelankan bacaannya dan terkadang pula beliau mengeraskan bacaannya. Saya berkata, segala puji bagi Allah yang telah menjadikan kelapangan dalam perkara ini. Abu Isa berkata, bahwa hadis ini hasan shahih gharib."
( Sunan Tirmidzi; 411 )
----
Jika kita merasa dalam kebingungan, tetaplah rutin beristighfar, karena istighfar itu merupakan kunci Allah SWT membuka (segala kebingungan) hamba-Nya.
----
Tetap Semangat;
Tetap Jaga PROKES lahir batin jaga diri jaga iman dan imun agar aman ..
Dukung PPKM, Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir.
---
SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم