Mutiara Hikmah: 15 Agustus 2021

Mutiara Hikmah: 15 Agustus 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Ahad, 06 Muharram 1443 H / 15 Agustus 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Abu Bakr bin Abu Syaibah dan Ibnu Numair mereka berdua berkata; telah menceritakan kepada kami 'Abdullah bin Idris dari Rabi'ah bin 'Utsman dari Muhammad bin Yahya bin Habban dari Al A'raj dari Abu Hurairah dia berkata :

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنْ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِي كُلٍّ خَيْرٌ احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلَا تَعْجَزْ وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلَا تَقُلْ لَوْ أَنِّي فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا وَلَكِنْ قُلْ قَدَرُ اللَّهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ

"Rasulullah SAW bersabda: 'Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah SWT dari pada orang mukmin yang lemah. Pada masing-masing memang terdapat kebaikan. Capailah dengan sungguh-sungguh apa yang berguna bagimu, mohonlah pertolongan kepada Allah Azza wa Jalla dan janganlah kamu menjadi orang yang lemah. Apabila kamu tertimpa suatu kemalangan, maka janganlah kamu mengatakan; 'Seandainya tadi saya berbuat begini dan begitu, niscaya tidak akan menjadi begini dan begitu'. Tetapi katakanlah; 'lni sudah takdir Allah dan apa yang dikehendaki-Nya pasti akan dilaksanakan-Nya. Karena sesungguhnya ungkapan kata 'law' (seandainya) akan membukakan jalan bagi godaan syetan."
( Shahih Muslim; 4816 )
----
Hari ini bangsa kita bernyanyi dengan lantang,
ini adalah hari, dimana lonceng kebebasan kita berbunyi keras,
ini adalah hari dimana kita akan mulai mengingat apa yang sebenarnya kita perjuangkan dan merayakan kemerdekaan kita.
----
SELAMAT HARI ULANG TAHUN KE 76 KEMERDEKAAN RI.
Kita songsong dengan Semangat persatuan untuk bersatu menghadapi Pandemi Covid-19, semoga segala usaha kita akan segera menuai hasil, Pandemi Covid-19 segera berakhir.
----
SELAMAT berhari AHAD salam sehat dan bahagia untuk keluarga tercinta ..
SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم