Mutiara Hikmah: 20 Agustus 2021

Mutiara Hikmah: 20 Agustus 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Jum'at, 11 Muharram 1443 H / 20 Agustus 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Adam berkata, telah menceritakan kepada kami Ibnu Abu Dzi'b dari Sa'id Al Maqburi berkata, telah mengabarkan kepadaku Bapakku dari Ibnu Wadi'ah dari Salman Al Farsi berkata, "Nabi SAW bersabda :

لَا يَغْتَسِلُ رَجُلٌ يَوْمَ الْجُمُعَةِ وَيَتَطَهَّرُ مَا اسْتَطَاعَ مِنْ طُهْرٍ وَيَدَّهِنُ مِنْ دُهْنِهِ أَوْ يَمَسُّ مِنْ طِيبِ بَيْتِهِ ثُمَّ يَخْرُجُ فَلَا يُفَرِّقُ بَيْنَ اثْنَيْنِ ثُمَّ يُصَلِّي مَا كُتِبَ لَهُ ثُمَّ يُنْصِتُ إِذَا تَكَلَّمَ الْإِمَامُ إِلَّا غُفِرَ لَهُ مَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْجُمُعَةِ الْأُخْرَى

"Tidaklah seorang laki-laki mandi pada hari Jum'at lalu bersuci semaksimal mungkin, memakai wewangian miliknya atau minyak wangi keluarganya, lalu keluar rumah menuju Masjid, ia tidak memisahkan dua orang pada tempat duduknya lalu dia shalat yang dianjurkan baginya dan diam mendengarkan khutbah Imam, kecuali dia akan diampuni dosa-dosanya yang ada antara Jum'atnya itu dan Jum'at yang lainnya."
( Shahih Bukhari; 834 )
-----
Sesungguhnya banyak imam (ulama) menyatakan bahwa amal yang paling utama setelah melakukan kewajiban Agama adalah menuntut ilmu.
----
Dengan semangat Hijrah, kita perkokoh  persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama menghadapi Pandemi Covid-19, semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir.
----
Tetap semangat ikhlas Sehat dan kuat lahir batin dalam berkhidmat untuk balai Diklat Keagamaan Bandung. pastikan kita mampu mewujudkan komitmen JUARA dalam berkinerja ... Insya Alloh bisa

SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم