Mutiara Hikmah: 24 September 2021

Mutiara Hikmah: 24 September 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Jum'at, 17 Shafar 1443 H / 24 September 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abu Umar Al Makki berkata, telah menceritakan kepada kami Sufyan bin Uyainah dari Ma'mar dari Yahya bin Abu Katsir dari Abdullah bin Abu Qatadah dari Bapaknya berkata :

أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَهَى أَنْ يَمَسَّ الرَّجُلُ ذَكَرَهُ بِيَمِينِهِ وَفِي هَذَا الْبَاب عَنْ عَائِشَةَ وَسَلْمَانَ وَأبِي هُرَيْرَةَ وَسَهْلِ بْنِ حُنَيْفٍ قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ وَأَبُو قَتَادَةَ الْأَنْصَارِيُّ اسْمُهُ الْحَارِثُ بْنُ رِبْعِيٍّ وَالْعَمَلُ عَلَى هَذَا عِنْدَ عَامَّةِ أَهْلِ الْعِلْمِ كَرِهُوا الِاسْتِنْجَاءَ بِالْيَمِينِ

"Nabi SAW melarang seorang laki-laki menyentuh kemaluannya dengan tangan kanannya." Dalam bab ini juga ada riwayat dari Aisyah, Salman, Abu Hurairah dan Suhail bin Hanif. Abu Isa berkata; "Hadis ini derajatnya hasan shahih." Sedangkan Abu Qatadah Al Anshari namanya adalah Al harits Ar Rib'i. Menurut para ahli ilmu penerapan hadis ini adalah dimakruhkannya melakukan istinja` (cebok) dengan menggunakan tangan kanan."
( Sunan Tirmidzi; 15 )
---
Tanda kebahagiaan adalah ketika kita dapat menempatkan kebaikan-kebaikan kita di belakang punggung kita, dan menempatkan kejelekan-kejelekan kita di pelupuk mata kita .
----
Dukung dan sukseskan Percepatan Vaksinasi Agar pandemi segera usai. Jangan ragu divaksinasi. Vaksin COVID-19 dijamin BPOM, dibolehkan MUI.
Tetap jaga protokol kesehatan lahir batin jaga diri jaga iman dan imun agar aman ..
Tetap Semangat ikhlas

SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم