Mutiara Hikmah: 31 Desember 2021

Mutiara Hikmah: 31 Desember 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Jum'at, 26 Jumadil Awal 1443 H / 31 Desember 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Abdurrahman telah mengkhabarkan kepada kami 'Amru bin 'Aun telah mengkhabarkan kepada kami Ibnu Al Mubarak dari Abu Bakar bin Abu Maryam dari Dlamrah bin Habib dari Syaddad bin Aus dari Nabi SAW beliau bersabda :

الْكَيِّسُ مَنْ دَانَ نَفْسَهُ وَعَمِلَ لِمَا بَعْدَ الْمَوْتِ وَالْعَاجِزُ مَنْ أَتْبَعَ نَفْسَهُ هَوَاهَا وَتَمَنَّى عَلَى اللَّهِ

"Orang yang cerdas adalah orang yang mempersiapkan dirinya dan beramal untuk hari setelah kematian, sedangkan orang yang bodoh adalah orang yang jiwanya mengikuti hawa nafsunya dan berangan angan kepada Allah."
( Sunan Tirmidzi; 2383 )
**"
Orang yang mempersiapkan diri yaitu orang yang selalu mengoreksi dirinya pada waktu di dunia sebelum di hisab pada hari Kiamat.
*
Dan telah diriwayatkan dari Umar bin Al Khottob RA dia berkata :

حَاسِبُوا أَنْفُسَكُمْ قَبْلَ أَنْ تُحَاسَبُوا وَتَزَيَّنُوا لِلْعَرْضِ الْأَكْبَرِ وَإِنَّمَا يَخِفُّ الْحِسَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ عَلَى مَنْ حَاسَبَ نَفْسَهُ فِي الدُّنْيَا

Hisablah (hitunglah) diri kalian sebelum kalian dihitung dan persiapkanlah untuk hari semua dihadapkan (kepada Rabb Yang Maha Agung), hisab (perhitungan) akan ringan pada hari kiamat bagi orang yang selalu menghisab dirinya ketika di dunia.
*
Selamat menyambut detik detik Tahun Baru 2022 M.
Tangkal Varian Omicron Dengan Memperketat PPKM Mikro dan Vaksinasi lengkap;
Tetap jaga Prokes lahir batin jaga diri jaga iman dan imun agar aman ..
*
Tetap Semangat ikhlas dan sabar dalam berkhidmat untuk kemajuan balai Diklat Keagamaan Bandung ... Pastikan semua kegiatan rampung laporannya .. Selamat beraktifitas dinas di hari terakhir 2021. Maafkan saya selaku pimpinan yang belum mampu memenuhi semua harapan .. semoga ikhtiar dan aktivitas kita selama 2021 bernilai ibadah dan penuh berkah ... Mari berkaca ke belakang untuk menatap masa depan (2022) yang lebih gemilang ..

SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم