Widyaiswara dari trainer ke coach
  • 14 Desember 2021
  • 306x Dilihat
  • Berita

Widyaiswara dari trainer ke coach

Bandung, 14 Desember 2021. Perubahan menjadi keniscayaan. Perubahan konteks, perubahan regulasi memerlukan penyesuaian-penyesauian baru. Widyaiswara juga demikian. Widyaiswara sebelumnya lebih cenderung ke trainer atau sekaligus motivator. Namun demikian kini widyaiswara juga didorong untuk mengisi celah dalam tugas dan fungsinys sebagai coach.

Terkait dengan hal tersebut, BDK Bandung sebagai instansi penyelenggara pelatihan bagi ASN Kementerian Agama di Jawa Barat mengirimkan widyaiswaranya untuk mengikuti pelatihan coaching berbasis NLP.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Asari Learning Centre dan NLP Coach Association. Sehingga para peserta ini pada gilirannya nanti selain memiliki wawasan dan keahlian baru, juga bersertifikat pelatihan dan gelar non akademik dari lembaga penyelenggara.

Pelatihan yang berakhir tanggal 15 Desember 2021 ini dilaksakanan dengan bobot praktik yang berimbang. Sehingga menurut Koordinator Widyaiswara, Firman Nugraha pelatihan ini sangat bermanfaat. Melalui pelatihan ini widyaiswara memiliki wawasan baru untuk memahami dan mempraktikan keahlian coaching dalam menggali potensi coachee sehingga mereka pada gilirannya dapat memetakan jalan keluar atas problem yang dialaminya.