ASN Harus Terus Belajar
  • 13 Juli 2020
  • 466x Dilihat
  • Berita

ASN Harus Terus Belajar

Sukabumi (13/7): Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan merasa sudah pintar dan tidak mau belajar lagi, justru sebaliknya ASN jaman sekarang ini harus lebih giat belajar karena tuntutan perubahan yang terus menerus berjalan, terlebih bagi ASN yang bertugas sebagai guru, mau tidak mau harus selalu meningkatkan kualiatas dan kompetensinya supaya tidak kalah oleh peserta didik. Demikian antara lain pesana dari Plt. Kepala Kemenag Sukabumi Rizal Yusup Ramdhan, ketika membuka secara resmi acara DDWK di lingkungan Kemenag Kota Sukabumi.

DDWK ini merupakan kegiatan rutin, kerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung, dengan materi Substantif Model-model Pembelajaran Angkatan I selama 6 hari kerja dari tanggal 13 s.d. 18 Juli 2020. Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Panitia dari BDK Bandung Hj. Ivon Kamilah, para pejabat eselon IV, panitia dari BDK Bandung dan Panitia Pelaksana dari Kemenag. Dalam laporannya Ivon Kamilah menjelaskan bahwa DDWK ini merupkan program yang sudah ditetapkan dari tahun 2019, dan sesuai arahan dari satgas gugus tugas covid19, pelaksanan DDWK harus tetap menerapkan SOP kesehatan yang sudah ditetapkan.

Dalam DDWK tersebut BDK Bandung menghadirkan 2 orang Widyaiswara yaitu Asih Aryani dan Losarini Sumartati, dan mereka merupkan ekspert di bidang model-model pembelajaran, dan sesuai dengan protocol kesehatan, panitia memeriksa seluruh hadirin dengan therm gun, menggunakan masker, juga tetap menjaga jarak dan tidak ada sentuhan fisik. (RD)