Cianjur Mulai Adakan DDWK
  • 13 Juli 2020
  • 215x Dilihat
  • Berita

Cianjur Mulai Adakan DDWK

Cianjur (13/7): Setelah vacum cukup lama tidak menyelenggarakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK), akhirnya Kemenag Kab. Cianjur dapat kembali menyelenggarakan DDWK, penentuan Kemenag Kab. Cianjur sebagai lokus penyelenggaraan DDWK telah melalui rekomendasi dari satuan gugus pencegahan penyebaran covid 19 cianjur, namun demikian tetep menjalankan protocol kesehatan yang ketat.

Pembukaan dilakukan pada hari ini (13/7) bertempat di aula KPDA Kab. Cianjur, hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Kab. Cianjur yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubag TU, para pejabat struktural dan fungsional lainnya, juga turut hadir panitia setempat dan dari BDK Bandung, dan tentunya 30 orang peserta dari berbagai unit kerja madrasah.

Kepala Kemenag Kab. Cianjur dalam sambutan pembukaan menekankan pentingnya kembali menerapkan 5 nilai budaya kerja Kemenag, terutama para guru harus mampu menjadi contoh di masyarakat dan di lingkungan madrasah, karena guru memiliki ikatan yang kuat dengan masyarakat, maka guru harus paling depan menjadi contoh ASN yang memiliki kinerja yang baik.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala BDK Bandung H. Aguslani sangat berterimakasih kepada Kemenag Kab. Cianjur, karena sudah menerima BDK Bandung dalam menyelenggarakan DDWK, juga berpesan kepada seluruh peserta yang seluruhnya guru madrasah harus mampu berperan di masyarakat dalam menyampaikan kebijakan Kemenag melalui informasi yang akurat, meluruskan hoax dan isu-isu lainnya yang beredar di masyarakat. (DR)