DIKLAT DI WILAYAH KERJA PENYUSUNAN BAHAN AJAR ANGKATAN KE III DI KANMENAG KOTA TASIKMALAYA
  • 6 Juli 2020
  • 234x Dilihat
  • Berita

DIKLAT DI WILAYAH KERJA PENYUSUNAN BAHAN AJAR ANGKATAN KE III DI KANMENAG KOTA TASIKMALAYA

Sebanyak 30 (tiga puluh) orang Guru Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya mengikuti Diklat Teknis Subtantif Penyusunan Bahan Ajar yang digelar oleh Balai Diklat Keagamaan Bandung senin tanggal 06 sampai dengan 11 juli 2020.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya yang diwakil oleh Kasubag Tata Usaha Drs. H. Yayan Herdiana, M.Pd mengawali sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan, diklat semacam ini sangat penting karena dengan diklat ini bisa meningkatkan kualitas guru madrasah sehingga output nya bisa sama dengan sekolkah umum unggulan.

Berbicara masalah kualitas dan kuantitas guru madrasah di kota tasikmalaya ini sangat kurang sehingga Diklat ini merupakan sebuah jawaban untuk mengatasi hal tersebut diatas selain daripada itu diklat ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan lahir bdan bathin demikian ujarnya.

Pada kesempatabn itu Balai Diklat  yang diwakili oleh H. Sambas. SE sebagai ketua program ini mengatakan sesuai dengan surat edaran Kabadan Litbang dan Diklat Kementerian Agama No 7 tahun 2020 tetang juknis pelaksanaan diklat di masa pandemic covid-19 agar mematuhi protokol kesehatan dan protokol keagaamaan. peserta dihimbau agar memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan kegiatan ini, sehingga pelaksanaan DDWK ini bisa berjalan lancar selain itu juga disinggung tentang aspek kehadiran dan penilian yang merupakan salah satu indikator bagi panitia dan WI untuk menentukan kelulusan untuk itu diharapkan para peserta diklat untuk mentaati dan mengikutin peraturan peraturan pada pelaksanaan kegiatan ini. (Ferizal)