Giat PJJ 2020: Bimtek Aplikasi PJJ Versi Baru dilaksanakan secara offline dan online
  • 4 Juni 2020
  • 833x Dilihat
  • Berita

Giat PJJ 2020: Bimtek Aplikasi PJJ Versi Baru dilaksanakan secara offline dan online

BDK Bandung, 4 Juni 2020. Setelah kemarin, 3 Juni 2020 dilaksanakan pembukaan Bimtek aplikasi PJJ oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Bandung secara online. Hari ke-2 ini kegiatan bimtek telah masuk tahap penggunaan apliakasi PJJ versi baru. Sebanyak 20 orang pegawai mengikuti bimtek secara tatap muka bertempat di Laboratorium Komputer Balai Diklat Keagamaan Bandung. Sementara itu pegawai lainnya mengikuti secara  online berbantu live streaming youtub di https://youtu.be/rWFA0PZr7yw.

Pada kegiatan ini pembelajaran dibagi menjadi tiga sesi. Pertama, peserta diajak untuk memasuki langkah awal penggunaan aplikasi mulai dari pengubahan profile. Sesi kedua dilanjutkan dengan membagi kelas diklat dan memasukan mata diklat dan enroll peserta. Sedangkan sesi ketiga ujicoba aplikasi tambahan berupa fasilitas real time interface dengan BigBlueButton yang disediakan moodle.

Bimtek ini menghadirkan narasumber internal dari Tim Pengelola Pelatihan Jarak Jauh. Selama proses pembelajaran suasana kelas sangat dinamis ditingkahi komunikasi yang intens antara narasumber  dengan peserta. Sementara itu peserta yang melaksanakan bimtek secara online karena work from home berkomunkasi melalui WhatsApp Group. Bimtek yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini berakhir pada pukul 16.00.

Bimtek internal ini sendiri merupakan sikap serius Balai Diklat Keagamaan Bandung dalam mempersiapkan pelaksanaan PJJ yang optimal. Lain dari itu seirama dengan rencana pengumuman calon peserta PJJ yang dinyatakan lolos seleksi administratif  pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang. Mereka yang dinyatakan lolos seleksi selanjutnya berhak mengikuti test seleksi mengikuti PJJ 2020. [YA]