INNOCENT: Inovasi Community Practice BDK Bandung.
  • 13 Januari 2022
  • 237x Dilihat
  • Berita

INNOCENT: Inovasi Community Practice BDK Bandung.

Seluruh widyaiswara BDK Bandung mengikuti pelatihan Innocent yang dilaksanakan selama 3 hari, yaitu tanggal 12, 13, dan 17 Januari 2022 bertempat di Gd. Utama Lt.1 Balai Diklat Keagamaan Bandung.

Widyaiswara yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat setara 30 JP. Innocent adalah bentuk community practice atau pelayanan kepada masyarakat yang diberikan secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Nantinya para widyaiswara akan memiliki kelas sendiri. Mereka memiliki otonomi dalam mengelola pelatihan/coaching yang disesuaikan dengan minat dan bidang keahlian masing-masing. Sesuai dengan Perka Balitbang Diklat No.67 Tahun 2001, peserta pelatihan/coaching berjumlah 5 sampai dengan 10 orang. Kehadiran Innocent ini merupakan kabar gembira bagi stakeholders dan seluruh pengguna layanan, seperti guru, pengawas, penyuluh, dll. Innocent menjadi solusi dalam menjawab permasalahan pelatihan. Sebuah alternatif inovatif dalam berbagi pengetahuan, mengingat masih banyak SDM Kemenag khususnya wilayah Jawa Barat yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan baik di kampus dan satuan kerjanya. [VLA]