Kabag TU, Mohammad Ali Ajak Peserta Orientasi P3K untuk Meningkatkan Kompetensi dan Mutu Kinerja
  • BDK Bandung
  • 22 Februari 2024
  • 51x Dilihat
  • Berita

Kabag TU, Mohammad Ali Ajak Peserta Orientasi P3K untuk Meningkatkan Kompetensi dan Mutu Kinerja

SDM Kemenag yang kompeten tentu sejahtera. Demikian ungkap Mohammad Ali, Kabag TU Kanwil Kemenag Jabar saat menyampaikan materi kebijakan Pengembangan SDM di Aula Djuhanny Sumantadisastra BDK Bandung (22/2/2024). 

Ali secara seloroh menyebut bahwa ASN yang berasal dari P3K ini memang belum selesai pembayaran gaji dan tunjangannya, namun menurutnya hal itu bukan masalah. Karena, pada akhirnya selesai kegiatan orientasi yang menjadi salah satu pintu penguatan kompetensi dan menjadi bukti bahwa ASN tersebut kompeten tentu hak-haknya harus segera ditunaikan. 

Namun demikian, Ali mengingatkan 78 peserta orientasi dari Angkatan 1 dan 2 untuk mengimbangi kesejahteraan tersebut menjaga kualitas kerja. Terlebih saat ini menurutnya sudah dituntut pekerjaan berbasis teknologi dalam rupa aplikasi aplikasi. Melalui aplikasi ini, maka bukti bukti kinerja sudah tidak lagi berbentuk manual yang masih riskan dengan data data yang akurasinya rendah. 

"Adanya kompetensi yang memadai didukung dengan aplikasi teknologi digital meniscayakan proses capaian hasil kerja yang efesien." Imbuh Ali. 

Ali juga berharap, melalui kegiatan pelatihan atau kegiatan lainnya dalam pengembangan SDM ini bukan hanya tentang pengetahuan dan keahlian melainkan juga sikap disiplin kerja. Disiplin merupakan kata kunci utama dalam keberhasilan karir pegawai maupun organisasi. 

Terkait dengan memelihara komitmen kerja tersebut, Ali mengingatkan para peserta dengan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama. Menurutnya lima nilai tersebut harus menjadi ruh dalam setiap penyelesaian tugas setiap ASN di Kementerian Agama, termasuk di Jawa Barat. [FN]