Kaban Ajak Para Pranata Humas untuk menjadi The Best Content Creator
  • BDK Bandung
  • 1 Februari 2024
  • 23x Dilihat
  • Berita

Kaban Ajak Para Pranata Humas untuk menjadi The Best Content Creator

Gambar

“Saya mengajak para Pranata Humas yang hadir saat ini untuk dapat menjadi The Best Content Creator di unit kerjanya masing-masing, seorang Humas tidak boleh lelah dalam berinovasi, harus selalu memunculkan hal yang baru dan segar, dan tidak pernah puas akan hasil karyanya”. Ungkap Kabalitbangdiklat (Kaban) Suyitno dalam arahan penguatan kompetensi Humas di Metro Park View Semarang (1/2/2024). 

Ada dua hal yang penting yang perlu ditanamkan seorang Pranata Humas untuk dapat menjadi The Best Content Creator, yang pertama adalah tidak pernah lelah untuk terus berinovasi, dan yang kedua yaitu tidak pernah merasa puas dengan hasil karyanya.
 
Dengan memiliki kedua sifat tersebut, seorang Pranata Humas akan selalu memunculkan hal-hal baru dalam memuaskan kebutuhan informasi masyarakat, dan dari waktu ke waktu akan selalu meningkatkan kualitasnya beritanya. [WT]

Selain itu, Kaban juga berpesan kepada para Pranata Humas, di era digital yang serba cepat seperti saat ini, kita tidak boleh terlambat dalam menyampaikan berita, hitungannya saat ini sudah bukan hari, tetapi sudah minute to minute.

“Kata kuncinya adalah News, yang berarti sesuatu yang baru, sehari saja kita terlambat menyampaikan, maka menjadi Old News. Semakin cepat memberitakan akan semakin baik, jadilah orang pertama yang menyampaikan berita”. Tegas orang nomor satu di Balitbangdiklat Kemenag ini. [WT]