Kasubag TU: Guru RA adalah Pembentuk Dasar Kepribadian Anak
  • BDK Bandung
  • 13 Februari 2023
  • 159x Dilihat
  • Berita

Kasubag TU: Guru RA adalah Pembentuk Dasar Kepribadian Anak

Cirebon Kota (13/02/2023) - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Cirebon, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung selenggarakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK). Dengan tajuk Pelatihan Pembelajaran Tematik RA Angkatan I.
Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang Guru RA di wilayah Kemenag Kota Cirebon. Pelatihan Berlangsung selama enam hari ke depan, dimulai tanggal 13 s.d. 18 Februari 2023.

Pelatihan dibuka oleh Kasubag TU Kemenag Kota Cirebon - H. Slamet, S.Ag. Dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan kepada 30 Peserta yang terpilih mengikuti diklat ini harus mampu meningkatkan pengetahuan dan menanamkan nilai-nilai moderasi beragama sejak dini sejalan dengan salah satu program Kementerian Agama.
Dikutip dari website resmi Kemenag Kota Cirebon:
“Guru RA adalah pembentuk dasar kepribadian anak, dalam pembelajaran tematik diharapkan siswa tidak hanya belajar agar menjadi tahu, tapi juga sejalan dengan prakteknya. Tak lupa yang paling penting tanamkan nilai moderasi beragama sebagai tapak awal agar kedepannya bisa menghasilkan siswa yang bernilai sosial tinggi dan tidak individual,” ungkapnya.

Selain itu, Slamet juga mengabarkan bahwa kedepannya akan dibangun tempat pendidikan terpadu di daerah Pilang, dimana saat ini sudah ada Madrasah Aliyah Negeri dan Madrasah Tsanawiyah Negeri.

“Sudah kami ajukan untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan juga direncanakan untuk RA Negeri, Mohon doanya agar dapat terealisasi dan prosesnya berjalan lancar,” tandasnya.

Dalam pembukaan ini hadir juga Ketua Panita PDWK – Dr. H. Moh, Fauzan. dalam laporannya menyampaikan Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru RA. Dan kedua Widyaiswara BDK Bandung – Dr. H. Muaripin, M.Ag. dan Dra. Hj. Yayah Kusbundiyah, M.MPd.

Penulis: RNM
Editor: WT