Kemeriahan Perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 di Balai Diklat Keagamaan Bandung
  • BDK Bandung
  • 3 Januari 2023
  • 64x Dilihat
  • Berita

Kemeriahan Perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 di Balai Diklat Keagamaan Bandung

Bandung (03/01/2023) Dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama RI ke-77, Balai Diklat Keagamaan Bandung melaksanakan rangkaian kegiatan yang diawali depan Upacara Bendera, dimulai tepat pukul 07.30 WIB, di halaman Gedung Utama BDK Bandung.

Sesuai SE No. 42 Tahun 2022 Para pegawai lingkungan Kementerian Agama diinstruksikan untuk mengenakan pakaian adat dalam mengikuti upacara HAB tersebut.

Sebagai inspektur upacara yaitu Kepala BDK Bandung – Dr. H. Aguslani Mushlih, M.Ag., dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara –  Nanang Suryana, S.Ag., pembaca teks Pancasila Dr. H. Firdos Mujahidin, M.Ag, pembaca UUD 45 Wahyudin, S.Ag.,MAP, pembaca kode etik pegawai Kemenag phindi Agung Darmanto, MM. Sedangkan petugas pengibar bendera yaitu Nisa, Nico & Ayu.


Setelah upacara peringatan tersebut selesai, dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK) Widyaiswara Ahli Utama kepada: 1) Dr. Hj. Asih Aryani, M.Pd., 2) Dr. Hj. Emma Himayaturohmah, M.Ag., dan 3) Ai Nurjanah, S.Ag., M.Pd.

Agenda berikutnya adalah Taushiyah dan Istighotsah bagi semua pegawai, yang dipimpin oleh Dr. Asep Saefudin, M.Ag., di Masjid Miftahul Umum, dimulai pukul 08.30 – 09.00 WIB.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan, dimulai dari lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba memasukan paku ke botol, lomba memasukan belut ke botol, lomba joged balon, serta lomba pemilihan busana terbaik bagi perempuan dan laki-laki.

Perlombaan berlangsung dengan sangat meriah, diikuti oleh semua pegawai dan PNPASN. Pemberian hadiah juara lomba langsung dibagikan di tempat.

Menjelang waktu makan siang, agenda berikutnya adalah syukuran dan potong tumpeng, diawali dengan doa bersama yang dipandu oleh Dr, Asep Saefudin, M.Ag, dan pembaca doa Dr. Ramin, M.Ag. Seremoni pemotongan tumpeng oleh Kabalai didampingi oleh Kasubag TU BDK Bandung. Dilanjutkan dengan makan siang bersama semua pegawai, di ruang makan asrama A. [widi]