Komitmen Swiss van Java untuk BDK Bandung yang Semakin Baik
  • BDK Bandung
  • 15 Februari 2024
  • 54x Dilihat
  • Berita

Komitmen Swiss van Java untuk BDK Bandung yang Semakin Baik

Plt. Ka. BDK Bandung dalam arahan pembukaan Rakor Pemantapan Rencana Kinerja BDK Bandung 2024, mendorong pegawai untuk mengembangkan kemampuan terkait IT. selain itu agus menegaskan bahwa orientasi pelayanan pelatihan bukan hanya fokus pada optimalisasi anggaran 80% di bulan juli, namun harus ada keselarasan antara serapan dengan laporan kinerja sesuai dengan yang telah direncanakan. 

Pria kelahiran garut ini juga mengingatkan kembalil pesan kaban mengenai Transformasi pelatihan yang tidak kalah penting. Hal ini mengingat jumlah ASN di Kemenag RI cukup banyak. Adanya jabatan-jabatan fungsional baik melalui penyetaraan dan inpassing yang belum tersentuh dengan pelatihan yang sesuai kompetensi/jabatannya masing-masing tentu harus menjadi perhatian. 

MOOC merupakan terobosan diversifikasi pelatihan untuk menjangkau mereka yang belum sempat mengakses layanan pelatihan secara klasikal. Namun demikian bukan berarti meninggalkan mutu layanan klasikal itu sendiri. Maka dari itu sesuai amanat Kaban "beautifikasi" ruangan sebagai upaya perbaikan mutu tersebut menjadi niscaya terutama terwujudnya Smart Class Digital. BDK Bandung pun harus segara untuk merealisasikan program program tersebut.

Kebijakan pelaksanaan program-program anggaran pelatihan semoga bisa terwujud dengan baik. "Mudah-mudahan BDK Bandung bisa mengakomodir seluruh ASN di Kemenag Jawa Barat untuk mengembangkan kompetensinya", Pungkasnya. [vidia]