Kondisi WFH Pegawai BDK Bandung tetap bekerja dan komunikasi melalui Zoom Meeting
Bandung 30 Maret 2020. Dibawah Komando Bpk H. Asep Hadiat (Plt. Kepala BDK Bandung) seluruh pegawai harus tetap semangat walaupun dalam kondisi Work Form Home (WFH) guna pencegahan Copid-19. Pegawai BDK Bandung juga di tuntut harus mengikuti perkembangan teknologi informasi sebagai media dalam melaksanakan setiap pekerjaan salah satunya dengan menggunakan Aplikasi Freemake dari Zoom Cloud Meeting untuk komunikasi.
Seluruh Pegawai BDK Bandung serentak berkomunikasi melalui aplikasi tersebut. Meeting ini langsung di pimpin oleh Bpk Plt BDK Bandung. Berikut paparan yang disampaikan Bpk. Plt pada kesempatannya :
Assalamu’alaikum Wr Wb, selamat pagi semuanya semoga kita semua dalam kondisi sehat, hari ini ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada semua pegawai terkait dengan,tindaklanjut Upaya Pencegahan Penyebarran COVID-19 :
1. Kami mengigatkan kembali agar selama WFH pegawai semuanya harus benar-benar ada dirumah terkecuali ada hal yang sangat penting diizinkan untuk keluar rumah ;
2. Pekerjaan yang telah dilakukkan dirumah dibuatkan dalam Laporan Kinerja Harian (LKH) dan dikerjakan dalam aplikasi online yaitu E-Office BDK Bandung, sebagai bahan laporan kepada atasaan langsung
3. Program Diklat dan Anggaran :
1. Anggaran BDK Bandung yaitu 27.415.605.000 (Non Opersional 12.876.813.000, Belanja Pegawai (001) 11.654.666.000 dan Operasional Perkantoran (002) 2.884.126.000, dan sampai bulan maret serapan kita baru mencapai 3.562.132.818 atau 12.99%
2. Menindaklanjuti Instriuksi Presiden No. 4 Tahun 2020 Tgl 20 Maret 2020 tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran dan Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Diseases (COVID-19) dan SE Menteri Keuangan dan SE Badan Litbang dan Diklat untuk melakukan revisi anggaran dalam rangka penanganan Covid-19 sejumlah 1.051.048.000
Maka langkah langkah yang kita akan lakukan diantaranya :
I. ANGGARAN
1. Melaksanakan kegiatan kegatan khususnya untuk pemeliharaan gedung ( April )
2. Menyediakan alat alat dan kebutuhan terkait dengan COVID-19
3. Melaksanakan kegiatan program DJJ yang sudah ada dalam DIPA (April ) maksinal jumlah peserta 80 org/angkatan
II. REVISI (upayakan revisi tidak mengurangi out put agar tidak revisi ke DJA)
1. Belanja modal yg sekiranya tidak menjadi kebutuhan mendesak , peralatan mesin (007) seperti Vidio Wall, meja singgel
2. Episiensi dari lelang konsumsi
3. Revisi beberapa kegiatan Diklat Reguler ke diklat DJJ ( pendidikan /keagamaan /adm )
4. Perjadin Meeting pelaksanaan EPD Rp. 339.120.000
Demikian rencana kegiatan yang akan dilaksanakan untuk itu mohon saran dan masukkannya. Terima Kasih
Meeting tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai BDK Bandung. [dindin]