Mari Kita Amalkan 5 Nilai Budaya Kerja
  • 13 Juli 2020
  • 417x Dilihat
  • Berita

Mari Kita Amalkan 5 Nilai Budaya Kerja

Majalengka (12/7): Indonesia merupakan Negara yang memiliki beragam kebudayaan, salah satu budaya yang sangat menonjol adalah silih asih silih asah antar sesama warga, sehingga bila ada warga yang memerlukan bantuan tidak usah meminta, pasti langsung orang disekitar akan memberikan bantuan atau pertolongan. Namun demikian budaya tersebut sekarang sudah mulai luntur karena pengaruh budaya asing, dan budaya yang baik tersebut harus kita biasakan kembali dalam kehidupan sehari-hari termasuk di lingkungan kerja.

Demikian Kepala Kemenag Kab. Majalengka H. Yayat Hidayat mengawali sambutannya dalam pembukaan Diklat Di Wilayah Kerja Budaya Kerja di lingkungan Kemenag Majalengka. Lebih jauh H. Yayat Hidayat menjelaskan bahwa Kemenag sudah memiliki 5 Nilai Budaya Kerja, yang harus selalu dipraktekan sehari-hari dalam melayani masyarakat, 5 Nilai Budaya Kerja tersebut tidak dating dengan tiba-tiba, tapi hasil dari pemikirian mendalam para ASN di Kemenag, ini perlu ditanamkan kembali kepada seluruh ASN Kemenag.

Sementara itu Ketua Panitia H. Agus Nasihatul Ahyar menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kemenag Majalengka menyelenggarakan DDWK Budaya Kerja, walaupun harus menerapkan protocol penanganan covid19, karena dalam kondisi seperti ini pun kita harus mampu menjalankan program yang sudah direncanakan sebelumnya, sehingga dalam kondisi prihatin pun kita tetap menjalankan program DDWK sesuai dengan regulasi yang ada.

Hadir dalam pembukaan tersebut para pejabat eselon IV, seluruh panitia daerah dan panitia dari BDK Bandung, dan juga dua orang Widyaiswara yaitu H. Subhan Sofhian dan H. Ahmad Husni Hamim yang merupakan Widyaiswara pengampu materi budaya kerja.

Dalam pelaksanaannya H. Yayat Hidayat tidak bosan-bosannya berpesan tetap jaga kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, tidak melakukan sentuhan langsung. Hal ini sesuai dengan pesan dari satgas gugus covid19 Kab. Majalengka. (indy)