Mutiara Hikmah: 03 Maret 2022

Mutiara Hikmah: 03 Maret 2022

Mutiara Hikmah Hari ini

Kamis,  29 Rojab 1443 H / 03 Maret 2022 M

Telah menceritakan kepada kami Abu Al Walid telah menceritakan kepada kami Syu'bah dan diriwayatkan pula telah menceritakan kepada saya Sulaiman berkata, telah menceritakan kepada kami Syu'bah dari Abu Ishaq dari Al Aswad berkata :

سَأَلْتُ عَائِشَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا كَيْفَ كَانَتْ صَلَاةُ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِاللَّيْلِ قَالَتْ كَانَ يَنَامُ أَوَّلَهُ وَيَقُومُ آخِرَهُ فَيُصَلِّي ثُمَّ يَرْجِعُ إِلَى فِرَاشِهِ فَإِذَا أَذَّنَ الْمُؤَذِّنُ وَثَبَ فَإِنْ كَانَ بِهِ حَاجَةٌ اغْتَسَلَ وَإِلَّا تَوَضَّأَ وَخَرَجَ

"Aku bertanya kepada 'Aisyah RA tentang cara Nabi SAW melaksanakan shalat malam". 'Aisyah RA menjawab: "Beliau tidur di awal malam dan bangun untuk shalat di akhir malam dan shalat, lalu beliau kembali ke tempat tidurnya. Bila mu'adzin sudah mengumandangkan adzan, maka Beliau bersegera. Bila saat itu Beliau punya hajat (kepada isterinya), maka Beliau mandi. Bila tidak, maka Beliau hanya berwudhu' lalu keluar untuk shalat."
( Shahih Bukhari ; 1078 )
*
Bersihkan hati kita sebelum jasad kita,  begitu juga lisan kita sebelum tangan kita. Berbaik sangkalah, kita tidak harus membahagiakan semua orang, tetapi kita tidak boleh mengganggu seorang pun.
*
± 31 Hari Menuju Bulan Suci Ramadhan 1443 H
**"
Tangkal Lonjakan Covid-19  dengan Vaksin BOOSTER ;
Tetap jaga Prokes lahir batin jaga diri jaga iman dan imun agar aman ...
*
Saudaraku Tetap Semangat Sehat kuat dan ikhlas serta sabar.

SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم