Mutiara Hikmah: 04 Agustus 2021

Mutiara Hikmah: 04 Agustus 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Rabu, 26 Dzulhijjah 1442 H / 04 Agustus 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Musa bin Isma'il berkata, telah menceritakan kepada kami 'Abdul Wahid berkata, telah menceritakan kepada kami Al A'masy berkata, aku mendengar Abu Shalih berkata, Aku mendengar Abu Hurairah berkata :

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ صَلَاةُ الرَّجُلِ فِي الْجَمَاعَةِ تُضَعَّفُ عَلَى صَلَاتِهِ فِي بَيْتِهِ وَفِي سُوقِهِ خَمْسًا وَعِشْرِينَ ضِعْفًا وَذَلِكَ أَنَّهُ إِذَا تَوَضَّأَ فَأَحْسَنَ الْوُضُوءَ ثُمَّ خَرَجَ إِلَى الْمَسْجِدِ لَا يُخْرِجُهُ إِلَّا الصَّلَاةُ لَمْ يَخْطُ خَطْوَةً إِلَّا رُفِعَتْ لَهُ بِهَا دَرَجَةٌ وَحُطَّ عَنْهُ بِهَا خَطِيئَةٌ فَإِذَا صَلَّى لَمْ تَزَلْ الْمَلَائِكَةُ تُصَلِّي عَلَيْهِ مَا دَامَ فِي مُصَلَّاهُ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ اللَّهُمَّ ارْحَمْهُ وَلَا يَزَالُ أَحَدُكُمْ فِي صَلَاةٍ مَا انْتَظَرَ الصَّلَاةَ

"Rasulullah SAW bersabda: "Shalat seorang laki-laki dengan berjama'ah dibanding shalatnya di rumah atau di pasarnya lebih utama (dilipat gandakan) pahalanya dengan dua puluh lima kali lipat. Yang demikian itu karena bila dia berwudlu dengan menyempurnakan wudlunya lalu keluar dari rumahnya menuju masjid, dia tidak keluar kecuali untuk melaksanakan shalat berjama'ah, maka tidak ada satu langkahpun dari langkahnya kecuali akan ditinggikan satu derajat, dan akan dihapuskan satu kesalahannya. Apabila dia melaksanakan shalat, maka Malaikat akan turun untuk mendo'akannya selama dia masih berada di tempat shalatnya, 'Ya Allah ampunilah dia. Ya Allah rahmatilah dia'. Dan seseorang dari kalian senantiasa dihitung dalam keadaan shalat selama dia menanti palaksanaan shalat."
( Shahih Bukhari; 611 )

Merdeka adalah semua yang kita inginkan.
Kita berjuang untuk itu dengan berani dan kita akhirnya memenangkannya dengan mengorbankan begitu banyak nyawa.
Tetapi jika sesuatu mengancam kemerdekaan kita, kita akan memperjuangkannya sekali lagi !
Selamat merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke 76.

Tetap semangat
Tetap Jaga Prokes Lahir batin jaga iman imin dan imun agar aman ..
BANTU SESAMA
BANTU NAKES
BANTU INDONESIA
SEMOGA PANDEMI SEGERA BERAKHIR
----
PPKM berlanjut sampai 09.08.21 pastikan kita berkinerja sekalipun WFH..


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم