Mutiara Hikmah: 04 Januari 2021

Mutiara Hikmah: 04 Januari 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Senin,  20 Jumadil Ula 1442 H / 04 Januari 2021 M

Dari Ibnu Mas’ud rodhiyallohu ‘anhu, Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ رُوْحَ القُدُسِ نَفَثَ فِي رَوْعِي إِنَّ نَفْسًا لاَ تَمُوْتَ حَتَّى تَسْتَكْمِلَ رِزْقُهَا ، فَاتَّقُوْا اللهَ وَأَجْمِلُوْا فِي الطَّلَبِ ، وَلاَ يَحْمِلَنَّكُمْ اِسْتَبْطَاءَ الرِّزْقُ أَنْ تَطْلُبُوْهُ بِمَعَاصِي اللهَ ؛ فَإِنَّ اللهَ لاَ يُدْرِكُ مَا عِنْدَهُ إِلاَّ بِطَاعَتِهِ

“Sesungguhnya ruh qudus (Jibril), telah membisikkan ke dalam batinku bahwa setiap jiwa tidak akan mati sampai sempurna ajalnya dan dia habiskan semua jatah rizqinya. Karena itu, bertaqwalah kepada Alloh dan perbaguslah cara dalam mengais rizqi. Jangan sampai tertundanya Rizqi mendorong kalian untuk mencarinya dengan cara bermaksiat kepada Alloh. Karena rizqi di sisi Alloh tidak akan diperoleh kecuali dengan taat kepada-Nya.”
(HR. Musnad Ibnu Abi Syaibah, 8:129 dan Thobroni dalam Al-Mu’jam Al-Kabir 8: 166, hadits shohih, Al-Ahadits As-Shohihah no. 2866).

Kemarin adalah ibroh (pelajaran), hari ini adalah pengalaman, dan besok adalah perbaikan langkah. Begitulah kondisi dunia; Kita hidup, belajar dan ajang perbaikan, Semoga Sukses.

Tetap patuhi protokol kesehatan.
Tetap Sehat;
Tetap Semangat dan kuat... selamat beraktifitas dinas di hari pertama ..

 

SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم