Mutiara Hikmah: 04 Juli 2021

Mutiara Hikmah: 04 Juli 2021

Mutiara Hikmah Hari AHAD 04.07.21
Berbagi Cerita ????

Suatu ketika, Habib Umar bin Hafidz datang ke pesantren beliau di salah satu penjuru Hadramaut, Yaman. Pesantren tersebut sedang mengalami defisit keuangan yang parah maka para pengurus meminta pendapatnya beliau.

Sebelum menyampaikan pendapatnya, beliau bertanya ke pengurus mengenai solusi yang dipikirkan.

Salah seorang pengurus menyampaikan bahwa untuk menyelamatkan cashflow pesantren, maka yang harus dilakukan adalah menaikkan biaya bulanan (SPP) para santri.

Habib Umar hanya diam mendengarkan bendahara Pesantren sampai dia selesai berbicara.

Lalu tiba giliran beliau berbicara, beliau memerintahkan agar pihak pesantren menurunkan biaya bulanan (SPP) para santri dan disambut ekspresi heran seluruh pengurus dan beliau dengan tegas menyampaikan bahwa kalian mengundang Saya untuk dimintai pendapat maka lakukan apa yang saya sampaikan.
Seketika pengurus mengumumkan dan disambut sorak sorai para santri.

Berselang 2 Hari kemudian ada orang yang datang membawa sedekah yang belum dia salurkan ke Habib Umar yang nilainya kurang lebih 10X lipat dari nilai defisit Pesantren nya, lalu beliau menyuruh orang dermawan tersebut memberikan langsung ke Bendahara Pesantren dan sontak terkejut si Bendahara ini dan setelah serah terima uang sedekah tersebut, bendahara langsung menghadap Habib Umar dan sebelum berucap kepada Habib Umar, Habib Umar langsung berkata;

"Dunia sedang permainkan Saya Dan Saya Permainkan Balik Dunia"

Semoga tulisan ini bisa mengangkat moril teman-teman semua yang sedang berjuang dalam peperangan nya masing-masing, terlebih perang terhadap wabah yang akhir-akhir ini sedang bikin suasana psikis terganggu.

Wabah emang ada, salah penanganan bisa fatal, tapi wabah tidak lebih besar daripada PenciptaNya. Jangan katakan kepadaNya kami punya wabah yang luar biasa, tapi katakan ke wabah dan dunia, kami punya Tuhan yang Maha Besar tiada yang tidak mungkin dalam kuasaNya.

Masalahnya adalah bukan di wabah atau dunia beserta segala hiruk pikuknya, tapi masalahnya adalah, seberapa dekat kita dengan sang PENCIPTA ?

Sumber Cerita : Qudsi Habsyi

Selamat berhari AHAD salam sehat dan bahagia untuk keluarga tercinta... Tetap semangat ikhlas Sehat dan kuat lahir batin.


Salam SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم