Mutiara Hikmah: 05 Februari 2022

Mutiara Hikmah: 05 Februari 2022

Mutiara Hikmah Hari ini

Sabtu,  03 Rojab 1443 H / 05 Februari 2022 M

Abdurrahman bin Al Hasan bin Ahmad Al Qadhi menceritakan kepada kami, Ibrahim bin Al Husain menceritakan kepada kami, Sa'id bin Abu Maryam dan Abdullah bin Shalih menceritakan kepada kami, keduanya berkata: Al-Laits menceritakan kepada kami, Abu Hani Al Khaulani menceritakan kepadaku dari Amr bin Malik Al-Laitsi, dari Fudhalah bin Ubaid, dia berkata:

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي حَجَّةِ الْوَدَاعِ: أَلَا أُخْبِرُكُمْ بِالْمُؤْمِنِ؟ مَنْ أَمِنَهُ النَّاسُ عَلَى أَنْفُسِهِمْ وَأَمْوَالِهِمْ، وَالْمُسْلِمُ مَنْ سَلِمَ الْمُسْلِمُونَ مِنْ لِسَانِهِ وَيَدِهِ، وَالْمُجَاهِدُ مَنْ جَاهَدَ نَفْسَهُ فِي طَاعَةٍ، وَالْمُهَاجِرُ مَنْ هَجَرَ الْخَطَايَا وَالذُّنُوبَ

"Rasulullah SAW bersabda pada haji Wada', "Maukah kalian kuberitahu tentang (hakikat) seorang mukmin, yaitu orang yang dapat memberi keamanan kepada manusia lainnya pada diri dan harta mereka. Orang muslim adalah orang yang dengan kaum muslim lainnya selamat dari (gangguan) lidah dan tangannya. Orang yang berjihad adalah orang yang dapat memerangi nafsunya dalam menjalani ketaatan. Orang yang hijrah adalah orang yang meninggalkan dosa dan kesalahan."
( Mustadrak Hakim, 24 )
*
Siapa yang meremehkan Ulama, hilanglah akhiratnya. Siapa yang meremehkan Umaro (pemimpin), hilanglah dunianya. Dan siapa yang meremehkan saudara seiman, hilanglah kehormatannya.
*
± 57 Hari Menuju Bulan Suci Ramadhan 1443 H
*
Sambut Vaksin BOOSTER ;
Tetap jaga Prokes lahir batin jaga diri jaga iman dan imun agar aman ..
*
Tetap Semangat ikhlas dan sabar.

SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم