Mutiara Hikmah: 05 Juni 2021

Mutiara Hikmah: 05 Juni 2021

Mutiara Hikmah Hari ini, 05 Juni 21

Muhasabah akhir pekan

Budaya Komunikasi Positif

Komunikasi positif menciptakan interaksi yang membuat setiap orang merasa diperhatikan, didengarkan, dilibatkan, didekatkan, dihargai, dan dimotivasi untuk saling percaya.

Komunikasi positif merupakan rangkaian pilihan kata-kata positif yang disampaikan dengan emosi positif.

Ketika komunikasi positif tidak terwujud, maka sangatlah mudah untuk terciptanya emosi negatif, Prasangka buruk serta akan menciptakan suasana yang penuh dengan masalah dan stres.

Situasi demikian akhirnya sulit menjadi produktif, sulit menjadi efektif, dan sulit berkinerja tinggi. Mereka akan menghabiskan waktunya untuk berkeluh-kesah dan menyebarkan energi negatif dari suasana hati mereka yang buruk.

Organisasi yang berbudaya kuat selalu sadar untuk meningkatkan komunikasi positif dan berkualitas sebab, semakin tinggi kualitas atau cara berkomunikasi diinternal Organisasi, semakin mudah untuk membuat semua orang terlibat dalam pencapaian target.

Ketika komunikasi tidak mengalir secara positif, maka aliran informasi dan hubungan kerja menjadi terganggu. Dampaknya, perilaku negatif dengan mudah menyebar dan merusak suasana kerja.

Bagaimana Komunikasi berjalan di organisasi kita  ? ????
Sumber :
Public Speaking & Effective Communication (Be A Great Speaker)
-----
Tetap semangat ikhlas Sehat dan kuat lahir batin.
----
Selamat berbaur bersama keluarga salam sehat dan bahagia utk mereka.
SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم