Mutiara Hikmah: 06 April 2021

Mutiara Hikmah: 06 April 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Selasa, 23 Sya'ban 1442 H / 06 April 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abdullah bin Numair dan Abdullah bin Sa'id Al Asyaj dari Waki' - Al Asyajj berkata- Telah menceritakan kepada kami Waki' telah menceritakan kepada kami Al A'masy dari Khaitsamah dari Suwaid bin Ghafalah ia berkata, Ali berkata :

إِذَا حَدَّثْتُكُمْ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَلَأَنْ أَخِرَّ مِنْ السَّمَاءِ أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ أَنْ أَقُولَ عَلَيْهِ مَا لَمْ يَقُلْ وَإِذَا حَدَّثْتُكُمْ فِيمَا بَيْنِي وَبَيْنَكُمْ فَإِنَّ الْحَرْبَ خَدْعَةٌ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ سَيَخْرُجُ فِي آخِرِ الزَّمَانِ قَوْمٌ أَحْدَاثُ الْأَسْنَانِ سُفَهَاءُ الْأَحْلَامِ يَقُولُونَ مِنْ خَيْرِ قَوْلِ الْبَرِيَّةِ يَقْرَءُونَ الْقُرْآنَ لَا يُجَاوِزُ حَنَاجِرَهُمْ يَمْرُقُونَ مِنْ الدِّينِ كَمَا يَمْرُقُ السَّهْمُ مِنْ الرَّمِيَّةِ فَإِذَا لَقِيتُمُوهُمْ فَاقْتُلُوهُمْ فَإِنَّ فِي قَتْلِهِمْ أَجْرًا لِمَنْ قَتَلَهُمْ عِنْدَ اللَّهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ .

"Jika aku menceritakan suatu hadis dari Rasulullah SAW, maka lebih baik aku dilemparkan dari langit, daripada aku mengatakan sesuatau yang belum pernah diungkapkan oleh Rasululllah SAW. Dan jika aku menceritakan sesuatu antara aku dan kalian, hal itu karena memang peperangan adalah tipu daya. Aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda: "Di akhir zaman nanti, akan mucul suatu kaum yang umur mereka masih muda belia dan akal mereka pun masih bodoh. Mereka mengatakan sesuatu yang baik (namun untuk tujuan keburukan). Mereka juga membaca Al Qur`an, namun tidak sampai melewati batas kerongkongan. Mereka keluar dari Din Islam sebagaimana meluncurnya anak panah dari busurnya. Maka jika kalian menjumpai mereka, perangilah. Karena bagi yang membunuh mereka akan mendapatkan pahala di sisi Allah pada hari kiamat nanti."
( Shahih Muslim; 1771 )
------
± 07 Hari Menuju Bulan Seribu Bulan
-------
Barang siapa yang diberi nasihat tidak merespon nasihat tersebut, maka ia serupa dengan penghuni kubur. Karena hatinya telah mati, maka tidak menerima nasihat, juga tidak terpengaruh oleh pelajaran.
--------
Dukung dan  Sukseskan Vaksinasi untuk segera keluar dari Pandemi Covid-19.
------
Tetap semangat Sehat dan kuat lahir batin.


#Jujurkomitmenkita
#Unggulkomitmenkita
#Akuntabelkomitmenkita
#Responsifkomitmenkita
#Amanahkomitmenkita, insya Alloh bisa.


SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم