Mutiara Hikmah: 10 Januari 2022

Mutiara Hikmah: 10 Januari 2022

Mutiara Hikmah Hari ini

Senin, 07 Jumadil Akhir 1443 H / 10 Januari 2022 M

Abdullah bin Muhammad Al Azdiy mengabarkan kepada kami, Ishak bin Ibrahim menceritakan kepada kami, Isa bin Yunus mengabarkan kepada kami, Al A'masy menceritakan kepada kami dari Abu Sufyan, dari Jabir, dari Rasulullah SAW, beliau bersabda :

مَا مِنْ مُسْلِمٍ، ذَكَرٍ وَلاَ أُنْثَى، يَنَامُ إِلاَّ وَعَلَيْهِ جَرِيرٌ مَعْقُودٌ، فَإِنِ اسْتَيْقَظَ فَذَكَرَ اللَّهَ، انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ، وَإِنْ هُوَ تَوَضَّأَ ثُمَّ قَامَ إِلَى الصَّلاَةِ أَصْبَحَ نَشِيطًا قَدْ أَصَابَ خَيْرًا، وَقَدِ انْحَلَّتْ عُقَدُهُ كُلُّهَا، وَإِنْ أَصْبَحَ وَلَمْ يَذْكُرِ اللَّهَ أَصْبَحَ وَعُقَدُهُ عَلَيْهِ، وَأَصْبَحَ ثَقِيلاً كَسْلاَنًا لَمْ يُصِبْ خَيْرًا‏.‏

"Tidaklah seorang muslim laki-laki dan perempuan tidur melainkan ada tali terikat pada dirinya. Jika dia terbangun, kemudian berdzikir kepada Allah, maka terlepasnya satu ikatan. Jika dia berwudhu, kemudian bangkit shalat, maka dia menjadi giat pada pagi hari untuk meraih kebaikan, dan terlepaslah seluruh ikatan tersebut. Jika dia tidak berdzikir kepada Allah sampai pagi hari, maka pagi hari ikatan itu ada padanya, sehingga dia merasa berat serta malas, dan tidak meraih kebaikan."
( Shahih Ibnu Hibban; 2556 )
*
Di antara keajaiban urusan rizqi; bahwa ia lebih tahu tempat dan alamatmu, daripada engkau tahu tempat dan alamatnya. Jika Rizqi itu dibagikan untukmu, ia akan datang mengetuk pintumu. Namun jika bukan jatahmu, ia membuatmu lelah mencarinya.
*
± 84 Hari Menuju Bulan Suci Ramadhan 1443 H
**"
Sayangi Putera-Puteri ( Usia 6-11 th. ) kita Dengan memberikan Vaksinasi lengkap;
Tetap jaga Prokes lahir batin jaga diri jaga iman dan imun agar aman
Tetap Semangat ikhlas dan sabar.

Selamat beraktifitas dinas di hari pertama semoga semuanya sehat dan kuat dalam mengarungi  kehidupan berkantor berbangsa & bernegara ... Insya Alloh bisa

SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مس