Mutiara Hikmah: 11 Mei 2021

Mutiara Hikmah: 11 Mei 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Selasa, 29 Ramadhan 1442 H / 11 Mei 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Abu An-Nu'man telah menceritakan kepada kami Hammad bin Zaid telah menceritakan kepada kami Yahya dari 'Amrah dari 'Aisyah radliallahu 'anha berkata :

كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَعْتَكِفُ فِي الْعَشْرِ الْأَوَاخِرِ مِنْ رَمَضَانَ فَكُنْتُ أَضْرِبُ لَهُ خِبَاءً فَيُصَلِّي الصُّبْحَ ثُمَّ يَدْخُلُهُ فَاسْتَأْذَنَتْ حَفْصَةُ عَائِشَةَ أَنْ تَضْرِبَ خِبَاءً فَأَذِنَتْ لَهَا فَضَرَبَتْ خِبَاءً فَلَمَّا رَأَتْهُ زَيْنَبُ ابْنَةُ جَحْشٍ ضَرَبَتْ خِبَاءً آخَرَ فَلَمَّا أَصْبَحَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ رَأَى الْأَخْبِيَةَ فَقَالَ مَا هَذَا فَأُخْبِرَ فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَالْبِرَّ تُرَوْنَ بِهِنَّ فَتَرَكَ الِاعْتِكَافَ ذَلِكَ الشَّهْرَ ثُمَّ اعْتَكَفَ عَشْرًا مِنْ شَوَّالٍ

"Nabi SAW beri'tikaf pada sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan dan aku membuatkan tenda khusus untuk Beliau, dan setiap beliau selesai dari shalat Shubuh Beliau masuk ke dalam tenda tersebut. Kemudian Hafshah meminta izin kepada 'Aisyah untuk juga membuat tenda, maka 'Aisyah mengizinkannya, lalu Hafshah membuatnya. Ketika Zainab putri dari Jahsy melihatnya ia pun membuat tenda yang lain buatnya. Pada pagi harinya Nabi SAW melihat tenda-tenda tersebut lalu berkata: "Apa ini?" Lalu Beliau diberitahu. Maka Nabi SAW berkata: "Apakah kalian melihat kebaikan ada padanya (dengan membuat tenda-tenda ini)?" Akhirnya Beliau meninggalkan i'tikaf pada bulan itu lalu Beliau ber'tikaf sepuluh hari pada bulan Syawal".
( Shahih Bukhari; 1892 )
------
Barangsiapa yang menjaga hubungan baik dengan Allah SWT ketika sehat, muda, dan kuat, maka Allah SWT akan menghubunginya dengan kelembutan dan pertolongan ketika dia dalam keadaan susah.
-----
Selamat menunaikan ibadah puasa hari yang Ke-Dua puluh Sembilan. Semoga Allah SWT tetap memberikan kekuatan lahir-batin kepada kita untuk dapat menunaikanya
-----
Tetap semangat ikhlas Sehat dan kuat lahir batin dalam berkhidmat untuk balai Diklat ... Tetap kawal pembangunan ZI menuju WBK Bandung  JUARA insya Alloh bisa.
----
Tetap jaga Prokes
Tahan dan Tunda, bersabar untuk tidak mudik, sayangi kesehatan kita dan kesehatan orang yang kita sayangi.
------
Saudaraku????
Jelang cuti Idul Fitri saya Aguslani Mushlih atas nama pribadi dan Sebagai ka BDK menghaturkan terimakasih atas loyalitas tanpa batas dan *dedikasi tak bertepi selama ini. Semoga tetap Istiqomah.
Maafkan saya jika selama memimpin ada yg kurang berkenan. Dari sanubari yang paling dalam saya hanya mampu berucap:


تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم من العاءدين والفاءزين كل عام وانتم بالخير ????