Mutiara Hikmah: 12 Desember 2020

Mutiara Hikmah: 12 Desember 2020

Mutiara Hikmah Hari ini

Sabtu, 26 Rabi'ul Akhir 1442 H / 12 Desember 2020 M

Telah menceritakan kepada kami Ali bin Ayyasy ia berkata, Telah menceritakan kepada kami Hasan bin Nuh Himshi ia berkata, saya mendengar Abdullah bin Busr berkata :

تَرَوْنَ كَفِّي هَذِهِ فَأَشْهَدُ أَنِّي وَضَعْتُهَا عَلَى كَفِّ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَنَهَى عَنْ صِيَامِ يَوْمِ السَّبْتِ إِلَّا فِي فَرِيضَةٍ وَقَالَ إِنْ لَمْ يَجِدْ أَحَدُكُمْ إِلَّا لِحَاءَ شَجَرَةٍ فَلْيُفْطِرْ عَلَيْهِ

"Kalian lihat telapak tanganku ini, Sungguh, aku telah meletakkannya di atas telapak tangan Muhammad shallallohu 'alaihi wasallam. Beliau melarang untuk berpuasa pada hari sabtu kecuali pada puasa wajib (Romadhon)." Kemudian beliau melanjutkan: "Jika salah seorang dari kalian tidak mendapatkan sesuatu kecuali kulit pohon, maka hendaklah ia berbuka dengannya."
( Musnad Ahmad; 17030 )

Sesungguhnya karomah (kemuliaan) paling agung adalah istiqomah dalam ketaatan dengan menjalankan hal-hal yang diperintahkan syariat dan menjauhi hal-hal yang diharamkan dan terlarang.

Tetap disiplin Prokes, sambil menunggu vaksinasi Covid-19, semoga
Tetap Sehat
Tetap Semangat ... pastikan kita semua sudah siap menyongsong aktivitas 2021 insya ALLOH bisa..

Majulah tanpa menyingkirkan ... naiklah tanpa menjatuhkan ... jadilah baik tanpa menjelekkan ... jadilah benar tanpa menyalahkan  ...
SALAM SAPATUA ????


والله يدعوا إلى دار السلام ويهدي من يشاء إلى صراط مستقيم ..