Mutiara Hikmah: 12 Juni 2020

Mutiara Hikmah: 12 Juni 2020

Mutiara Hikmah Hari Ini

Jum'at, 20 Syawal 1441 H / 12 Juni 2020 M

Imam Syafi’i dan Imam Ahmad meriwayatkan dari Sa’ad bin ‘Ubadah rahimahumullah :

سَيِّدُ الْأَيَّامِ عِنْدَ اللهِ يَوْمُ الْجُمُعَةِ وَهُوَ أَعْظَمُ مِنْ يَوْمِ النَّحَرِ وَيَوْمُ الْفِطْرِ وَفِيْهِ خَمْسُ خِصَالٍ فِيْهِ خَلَقَ اللهُ آدَمَ وَفِيْهِ أُهْبِطَ مِنَ الْجَنَّةِ إِلَى الْأَرْضِ وَفِيْهِ تُوُفِّيَ وَفِيْهِ سَاعَةٌ لَا يَسْأَلُ الْعَبْدُ فِيْهَا اللهَ شَيْئًا إِلَّا أَعْطَاهُ إِيَّاهُ مَا لَمْ يَسْأَلْ إِثْمًا أَوْ قَطِيْعَةَ رَحِمٍ وَفِيْهِ تَقُوْمُ السَّاعَةُ وَمَا مِنْ مَلَكٍ مُقّرَّبٍ وَلَا سَمَاءٍ وَلَا أَرْضٍ وَلَا رِيْحٍ وَلَا جَبَلٍ وَلَا حَجَرٍ إِلَّا وَهُوَ مُشْفِقٌ مِنْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ
( مناهج الإمداد، شرح إرشادالعباد ١/٢٨٦)

“Rajanya hari di sisi Allah SWT adalah hari Jumat. Ia lebih agung dari pada hari raya kurban dan hari raya Fithri. Di dalam Jumat terdapat lima keutamaan. Pada hari Jumat Allah SWT menciptakan Nabi Adam AS dan mengeluarkannya dari surga ke bumi. Pada hari Jumat pula Nabi Adam wafat. Di dalam hari Jumat terdapat waktu yang tiada seorang hamba meminta sesuatu di dalamnya kecuali Allah SWT mengabulkan permintaannya, selama tidak meminta dosa atau memutus tali shilaturrahim. Hari kiamat juga terjadi di hari Jumat. Tiada Malaikat yang didekatkan di sisi Allah SWT, langit, bumi, angin, gunung dan batu kecuali ia khawatir terjadinya kiamat saat hari Jumat”.
(Manahij al-Imdad Syarh Irsyad al-‘Ibad, juz.1, hal.286)

Harus ada kesungguhan dalam diri kita untuk bertemu saat mustajab, semoga harapan, keinginan dan do'a kita, senantiasa diijabah oleh Allah SWT.

Selamat beraktifitas, tetap semangat, sukses.... dan ingat SAPATUA insya Alloh berkah


والله يدعوا إلى دار السلام ويهدي من يشاء إلى صراط مستقيم ... ????