Mutiara Hikmah: 14 November 2020

Mutiara Hikmah: 14 November 2020

Mutiara Hikmah Hari ini

Sabtu, 28 Robi'ul Awal 1442 H / 14 November 2020 M

Diriwayatkan dari ‘Abdullah bin ‘Umar Rodhiyallahu ‘anhuma, bahwa Nabi SAW mengingatkan tentang shalat pada suatu hari, kemudian bersabda :

مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُورًا، وَبُرْهَانًا، وَنَجَاةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ يَكُنْ لَهُ نُورٌ، وَلَا بُرْهَانٌ، وَلَا نَجَاةٌ ، وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ، وَفِرْعَوْنَ، وَهَامَانَ، وَأُبَيِّ بْنِ خَلَفٍ

“Barang siapa  yang menjaga sholat maka dia akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan pada hari qiyamat. Sedangkan siapa saja yang tidak menjaga sholat, dia tidak akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan. Dan pada hari kiamat nanti, dia akan dikumpulkan bersama dengan Qorun, Fir’aun, Haman, dan Ubay bin Kholaf.”
(HR. Ahmad; 2: 169)

Qorun adalah simbol orang yang lalai karena sibuk dengan harta. Fir’aun lalai karena sibuk dengan kekuasaan dan kerajaan. Haman (perdana menteri Fir’aun) lalai karena sibuk menjilat penguasa demi meraih jabatan yang tinggi. Sedangkan Ubay bin Khalaf sibuk dengan urusan perdagangan atau bisnisnya. Inilah gambaran orang-orang yang disibukkan dengan perkara dunia sehingga lalai dari shalat.

Selamat berakhir pekan, tetap jaga sholat.. Tetap Semangat sehat dan kuat ... SALAM BAHAGIA utk keluarga

والله الموفق إلى أقوم الطريق