Mutiara Hikmah: 17 Maret 2022

Mutiara Hikmah: 17 Maret 2022

Mutiara Hikmah Kamis,17-03-22

Niat Kunci Segala Amal
Oleh : Mama Jadariyah

Menghadirkan niat berlaku untuk semua perbuatan yang memiliki nilai ibadah seperti wudhu, shalat, puasa, mandi junub, menjenguk orang sakit, memberi nafkah keluarga, menjamu tamu, diskusi, melayani suami, menggauli isteri, berangkat ke kantor, dan lain-lain. Siapapun yang tidak menghadirkan niat dalam setiap perbuatannya, maka akan terputus dari kebaikan yang Allah berikan kepadanya.   


وعن عمر بن الخطاب رضي الله عنه قال: سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم: انما الاعمال بالنيات وانما لكل امرئ مانوى فمن كانت هجرته الى الله ورسوله فهجرته الى الله ورسوله ومن كانت هجرته لدنيا يصيبها او امراة ينكحها فهجرته الى ما هجر اليه (متفق عليه)
 

Dari Umar bin Khattab ra. Berkata: “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya setiap amal tergantung niatnya, dan setiap orang akan mendapatkan sesuai apa yang diniatkannya. Siapapun yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya. Dan siapapun yang hijrahnya karena dunia atau untuk menikahi seorang wanita, maka hijrahnya untuk apa yang ditujunya” (Muttafaq 'alaih).

Saudaraku tetap semangat, ikhlas, dan sabar.

Salam sehat dan bahagia selalu, dan tetap SALAM SAPATUA

والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم