Mutiara Hikmah: 19 Juli 2020

Mutiara Hikmah: 19 Juli 2020

Mutiara Hikmah Hari ini

Ahad, 27 Dzulqo'dah 1441 H / 19 Juli 2020 M

Dari Salim dari ayahnya, ia berkata : Sesungguhnya Rasulullah SAW pernah bersabda :

اَلْمُسْلِمُ اَخُو اْلمُسْلِمِ، لاَ يَظْلِمُهُ وَلاَ يُسْلِمُهُ. مَنْ كَانَ فِى حَاجَةِ اَخِيْهِ كَانَ اللهُ فِى حَاجَتِهِ. وَ مَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً فَرَّجَ اللهُ عَنْهُ بِهَا كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ اْلقِيَامَةِ، وَ مَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللهُ يَوْمَ اْلقِيَامَةِ. ( رواه مسلم فى كتاب البر والصلة والآداب : ٥٨)

 “Orang Islam itu saudaranya orang Islam yang lain, maka tidak boleh ia menganiayanya dan tidak boleh membiarkannya (dengan tidak mau menolongnya). Barangsiapa yang menolong kebutuhan saudaranya, maka Allah SWT akan menolong kebutuhannya. Dan barangsiapa yang meringankan satu kesusahan orang muslim, Allah SWT akan meringankan satu kesusahan dari kesusahan-kesusahannya pada hari qiyamat. Dan barangsiapa yang menutup aib (cela) orang Islam, maka Allah SWT akan menutup aib (cela)nya besok pada hari qiyamat"
[HR. Muslim, Kitabul Birr: 58]

Selamat berlibur bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai, semoga kita semua tetap dikaruniai kekuatan lahir-batin, kesehatan Jasmani-Rohani dan beristiqomah menjalankan syari'at agama islam......

± 12 Hari Menuju 'Idul Adha 1441 H

Tetap Semangat sehat dan kuat ... selamat berhari AHAD ... salam utk keluarga