Mutiara Hikmah: 19 Juli 2021

Mutiara Hikmah: 19 Juli 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Senin, 09 Dzulhijjah 1442 H / 19 Juli 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Harun bin Sa'id Al Aili dan Ahmad bin Isa keduanya berkata, Telah menceritakan kepada kami Ibnu Wahb telah mengabarkan kepadaku Makhramah bin Bukair dari bapaknya ia berkata, saya mendengar Yunus bin Yusuf berkata, dari Ibnul Musayyab ia berkata, Aisyah berkata :

إِنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا مِنْ يَوْمٍ أَكْثَرَ مِنْ أَنْ يُعْتِقَ اللَّهُ فِيهِ عَبْدًا مِنْ النَّارِ مِنْ يَوْمِ عَرَفَةَ وَإِنَّهُ لَيَدْنُو ثُمَّ يُبَاهِي بِهِمْ الْمَلَائِكَةَ فَيَقُولُ مَا أَرَادَ هَؤُلَاءِ

"Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: "Tidak ada satu hari pun yang di hari itu Allah lebih banyak membebaskan hamba-Nya dari api neraka dari pada hari 'Arafah, sebab pada hari itu Dia turun kemudian membangga-banggakan mereka di depan para malaikat seraya berfirman: 'Apa yang mereka inginkan?"
( Shahih Muslim; 2402 )
----
Selamat menunaikan ibadah puasa di hari Arofah...
Ketika tangan tidak mampu berjabat, kaki tidak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik.
Semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan di hari yang suci ini.
Di hari yang penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga seperti sekarang, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. mohon maaf lahir-batin Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.
----
Tetap semangat
Tetap Jaga Prokes
Dukung dan sukseskan Vaksinasi massal dan PPKM Darurat Covid-19, Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir.
-----
Saudaraku .... Hari ini PPKM terakhir ... Semoga kita tetap sehat semangat dan bahagia ... Jika ada PPKM berlanjut, ... Tetap kita bekerja dan berkinerja sekalipun di rumah ...
SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم