Mutiara Hikmah: 19 Oktober 2020

Mutiara Hikmah: 19 Oktober 2020

Mutiara Hikmah Hari ini

Senin, 02 Rabi'ul Awal 1442 H / 19 Oktober 2020 M

Telah menceritakan kepada kami Ya'qub bin Ibrahim, telah menceritakan kepada kami ayahku, dari ayahnya, bahwa Urwah bin Az-Zubair telah menceritakanya dari Aisyah berkata :

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ دَعَا فَاطِمَةَ ابْنَتَهُ فَسَارَّهَا فَبَكَتْ ثُمَّ سَارَّهَا فَضَحِكَتْ فَقَالَتْ عَائِشَةُ فَقُلْتُ لِفَاطِمَةَ مَا هَذَا الَّذِي سَارَّكِ بِهِ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَبَكَيْتِ ثُمَّ سَارَّكِ فَضَحِكْتِ قَالَتْ سَارَّنِي فَأَخْبَرَنِي بِمَوْتِهِ فَبَكَيْتُ ثُمَّ سَارَّنِي فَأَخْبَرَنِي أَنِّي أَوَّلُ مَنْ أَتْبَعُهُ مِنْ أَهْلِهِ فَضَحِكْتُ

"Bahwasanya Rosululloh SAW. memanggil Fathimah, anaknya, lalu membisikinya kemudian (Fathimah RAH) menangis, lalu beliau membisikinya dan (Fathimah RAH) tersenyum. Aisyah. Berkata; Saya bertanya kepada Fathimah; "Apa yang dibisikkan oleh Rosululloh SAW. kepadamu, hingga kamu menangis kemudian beliau SAW berbisik kepadamu hingga kamu tersenyum?"(Fathimah RAH) Berkata; "Beliau shallallahu 'alaihi wasallam berbisik kepadaku dan memberitahuku akan kematiannya maka saya menangis, kemudian beliau berbisik kepadaku dan memberitahuku bahwa saya adalah orang yang pertama kali mengikutinya dari keluarganya maka saya tersenyum."
( Musnad Ahmad; 23343 )

SELAMAT
MAULID NABI MUHAMMAD SAW
12 RABI'UL AWAL 1442 H

Milad Nabi tidak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar umat islam saja, namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan muslim, agar mampu mengimplementasikan akhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

Tetap Semangat, sehat dan kuat ... selamat beraktivitas ...


والله يدعوا إلى دار السلام ويهدي من يشاء إلى صراط مستقيم ...