Mutiara Hikmah: 22 Desember 2020

Mutiara Hikmah: 22 Desember 2020

Mutiara Hikmah Hari ini

Selasa,  07 Jumadil Ula 1442 H / 22 Desember 2020 M

Telah mengabarkan kepada kami Ahmad bin Sulaiman, ia berkata; telah menceritakan kepada kami Yazid yaitu Ibnu Harun, ia berkata; telah memberitakan kepada kami Hisyam dari Muhammad dari Yahya bin Abu Ishaq dari Sulaiman bin Yasar dari Al Fadhl bin Abbas bahwa ia pernah membonceng Nabi SAW kemudian datang kepadanya seorang laki-laki seraya berkata; "Wahai Rasulullah, ibuku adalah orang yang tua renta, jika saya menggendongnya ia tidak dapat berpegangan, dan jika saya mengikatnya saya khawatir membunuhnya. Maka Rosululloh SAW bersabda:

أَرَأَيْتَ لَوْ كَانَ عَلَى أُمِّكَ دَيْنٌ أَكُنْتَ قَاضِيَهُ قَالَ نَعَمْ قَالَ فَحُجَّ عَنْ أُمِّكَ

"Bagaimana pendapatmu seandainya ibumu memiliki hutang, apakah engkau akan membayarnya?" Orang tersebut berkata; "Iya". Maka beliau bersabda: "Maka lakukanlah haji untuk ibumu."
( Sunan Nasai; 2595 )

SELAMAT HARI IBU
Kau orang yang paling peduli dan penuh kasih yang kukenal. Terima kasih telah membawaku ke dunia ini dan berada di sini untukku setiap hari. Aku mencintaimu Ibu !

Ibu, aku mencintaimu lebih dari sekedar kata-kata yang bisa kukatakan. Kau sahabatku dan aku akan tersesat tanpamu. Terima kasih telah menjadikanku orang seperti sekarang ini.

Gotong royong prinsip penting pelaksanaan vaksinasi, sehingga terwujud kekebalan kelompok. Sambil tunggu vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan.