Mutiara Hikmah: 26 Mei 2021

Mutiara Hikmah: 26 Mei 2021

Mutiara Hikmah Hari ini
Rabu, 14 Syawwal 1442 H / 26 Mei 2021 M
G e r h a n a

Telah menceritakan kepada kami 'Amru bin 'Aun berkata, telah menceritakan kepada kami Khalid dari Yunus dari Al Hasan dari Abu Bakrah berkata :

كُنَّا عِنْدَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَانْكَسَفَتْ الشَّمْسُ فَقَامَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَجُرُّ رِدَاءَهُ حَتَّى دَخَلَ الْمَسْجِدَ فَدَخَلْنَا فَصَلَّى بِنَا رَكْعَتَيْنِ حَتَّى انْجَلَتْ الشَّمْسُ فَقَالَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ الشَّمْسَ وَالْقَمَرَ لَا يَنْكَسِفَانِ لِمَوْتِ أَحَدٍ فَإِذَا رَأَيْتُمُوهُمَا فَصَلُّوا وَادْعُوا حَتَّى يُكْشَفَ مَا بِكُمْ

"Kami pernah duduk-duduk bersama Rasulullah SAW lalu terjadi gerhana matahari. Maka Nabi SAW berdiri menjulurkan selendangnya hingga masuk ke dalam masjid, kamipun ikut masuk ke dalam Masjid, beliau lalu mengimami kami shalat dua rakaat hingga matahari kembali nampak bersinar. Setelah itu beliau bersabda: "Sesungguhnya matahari dan bulan tidak akan mengalami gerhana disebabkan karena matinya seseorang. Jika kalian melihat gerhana keduanya, maka dirikanlah shalat dan banyaklah berdoa hingga selesai gerhana yang terjadi pada kalian."
( Shahih Bukhari; 982 )
----
Dunia adalah negeri untuk beramal, sedang akhirat adalah negeri pembalasan. Barang siapa yang tidak beramal di sini, ia pasti menyesal di sana.
-----
Tetap semangat
Tetap Jaga diri jaga iman imin dan imun agar aman ... Jaga Prokes ...
Tetap sayangi kesehatan kita dan kesehatan orang yang kita sayangi.
Pandemi Covid-19 belum berakhir .
---
Tetap semangat ikhlas Sehat dan kuat lahir batin.

SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم