Mutiara Hikmah: 28 Juni 2021

Mutiara Hikmah: 28 Juni 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Senin, 17 Dzulqo'dah 1442 H / 28 Juni 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Utsman dan Abu Bakr keduanya adalah anak dari Abu Syaibah dan Ishaq bin Ibrahim Al Hanzhali sedangkan lafazhnya dari Ibnu Abu Syaibah, Ishaq berkata, telah mengabarkan kepada kami -sementara dua orang yang lain- berkata, Telah menceritakan kepada kami Jarir dari Manshur dari Abu Ishaq dari Al Agharr Abu Muslim ia meriwayatkannya dari Abu Sa'id dan Abu Hurairah keduanya berkata; Rasulullah SAW bersabda :

إِنَّ اللَّهَ يُمْهِلُ حَتَّى إِذَا ذَهَبَ ثُلُثُ اللَّيْلِ الْأَوَّلُ نَزَلَ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا فَيَقُولُ هَلْ مِنْ مُسْتَغْفِرٍ هَلْ مِنْ تَائِبٍ هَلْ مِنْ سَائِلٍ هَلْ مِنْ دَاعٍ حَتَّى يَنْفَجِرَ الْفَجْرُ

"Sesungguhnya Allah menunda hingga sepertiga malam pertama berlalu, Dia pun turun ke langit dunia dan berfirman, 'Adakah orang yang meminta ampun? Adakah orang yang bertaubat? Adakah orang yang meminta? Adakah orang yang memohon? ' hingga fajar terbit."
( Shahih Muslim; 1265 )
-----
Sekiranya tidak ada musibah, dikhawatirkan seorang hamba menjadi sombong dan melampaui batas. Maka, dengan musibah itu Allah SWT melindungi dan membersihkan hamba-Nya dari dampak buruknya. Maha Suci Allah SWT yang menyayangi hamba-Nya dangan musibah dan menguji hamba-Nya dengan nikmat-nikmatNya.
---
Tetap semangat
Tetap Jaga Prokes
Dukung dan pastikan PPKM berskala mikro berjalan disemua tingkatan;
Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir.
----
SALAM SAPATUA


ولله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم