Mutiara Hikmah: 28 Maret 2021

Mutiara Hikmah: 28 Maret 2021

Mutiara Hikmah Hari ini

Ahad, 14 Sya'ban 1442 H / 28 Maret 2021 M

Telah menceritakan kepada kami Al Hasan bin Ali Al Khallal berkata, telah menceritakan kepada kami Abdurrazaq berkata, telah memberitakan kepada kami Ibnu Abu Sabrah dari Ibrahim bin Muhammad dari Mu'awiyah bin Abdullah bin Ja'far dari Bapaknya dari Ali bin Abu Thalib ia berkata :

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا كَانَتْ لَيْلَةُ النِّصْفِ مِنْ شَعْبَانَ فَقُومُوا لَيْلَهَا وَصُومُوا نَهَارَهَا فَإِنَّ اللَّهَ يَنْزِلُ فِيهَا لِغُرُوبِ الشَّمْسِ إِلَى سَمَاءِ الدُّنْيَا فَيَقُولُ أَلَا مِنْ مُسْتَغْفِرٍ لِي فَأَغْفِرَ لَهُ أَلَا مُسْتَرْزِقٌ فَأَرْزُقَهُ أَلَا مُبْتَلًى فَأُعَافِيَهُ أَلَا كَذَا أَلَا كَذَا حَتَّى يَطْلُعَ الْفَجْرُ

"Rasulullah SAW bersabda: "Apabila malam nisfu Sya'ban (pertengahan bulan Sya'ban), maka shalatlah di malam harinya dan berpuasalah di siang harinya. Sesungguhnya Allah turun ke langit bumi pada saat itu ketika matahari terbenam, kemudian Dia berfirman: "Adakah orang yang meminta ampun kepada-Ku, maka Aku akan mengampuninya? Adakah orang yang meminta rezeki maka Aku akan memberinya rezeki? Adakah orang yang mendapat cobaan maka Aku akan menyembuhkanya? Adakah yang begini, dan adakah yang begini…hingga terbit fajar "
( Sunan Ibnu Majah; 1378 )

± 16 Hari Menuju Bulan Seribu Bulan

Hari yang terbaik dan paling utama bagi kita adalah hari pertaubatan kita kepada Allah SWT.

------
Selamat berbaur bersama keluarga. Salam sehat dan bahagia untuk keluarga.
#zibdkbandungjuara
#jujurkonitmenkita
#unggulkomutmenkita
#ajuntabelkomutmenkita
#responsifkomutmenkita
#amanahkomitmenkita.
Insya Alloh secara berproses kita bisa.
SALAM SAPATUA


والله يدعو الى دار السلام ويهدى من يشاء الى صراط مستقيم